Home GadgetSmartphone OPPO Reno8 Pro+ vs realme GT Neo 3: Perbandingan Spesifikasi
realme GT Neo 3

OPPO Reno8 Pro+ vs realme GT Neo 3: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Beberapa waktu lalu, realme GT Neo 3 memulai debutnya di pasar indonesia. Flagship ini ditenagai oleh salah satu platform unggulan MediaTek terbaru, tetapi pada saat yang sama, beberapa perangkat lain memulai debutnya dalam kisaran harga yang sama. Salah satunya adalah OPPO Reno8 Pro+, perangkat yang termasuk dalam segmen kelas atas dan hadir dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan flagship killer realme terbaru. Sambil menunggu peluncuran globalnya, berikut ini adalah perbandingan spesifikasi OPPO Reno8 Pro+ dan realme GT Neo 3.

Baca juga: Samsung Galaxy A33 5G vs Galaxy A53 5G vs Galaxy A73 5G: Perbandingan Spesifikasi

Realme GT Neo3

Desain

Jika kamu mencari desain yang lebih elegan dan sederhana, maka harus memilih OPPO Reno8 Pro+. Muncul dengan skema desain baru yang mengingatkan pada OnePlus Ace dan Edisi Balapnya, termasuk modul kamera besar tetapi digabungkan dengan penutup belakang. Itu dibangun dengan bahan yang lebih baik, termasuk aluminium untuk bingkai. realme GT Neo 3 sedikit lebih murah karena bingkai plastiknya dan merupakan ponsel yang lebih baik untuk kaum muda dan gamer berkat desainnya yang terinspirasi oleh mobil sport. Dalam dua dari tiga varian warnanya, ia hadir dengan dua garis vertikal di sisi belakang. Kedua perangkat ini hadir dengan bezel yang sangat sempit di sekitar layar, tetapi OPPO Reno8 Pro+ memiliki rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm. Kacamata dilindungi oleh Corning’s Gorilla Glass 5,

Layar

Sepertinya kedua ponsel ini hadir dengan tampilan yang sama persis. Ini adalah panel 6,7 inci dengan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan kecerahan puncak hingga 1.000 nits. serta pembaca sidik jari dalam layar dan lubang punch ditempatkan di tengah. Jadi, Anda seharusnya tidak melihat perbedaan penting dalam hal kualitas gambar. Kami tidak berbicara tentang tampilan terbaik di luar sana, tetapi ini jelas merupakan panel hebat yang menampilkan warna realistis dengan kehalusan luar biasa. Mengingat keduanya memiliki panel yang persis sama, Anda harus fokus pada spesifikasi lain saat membandingkan kedua perangkat ini.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme GT Neo 3 ditenagai oleh platform seluler MediaTek Dimensity 8100: chipset octa-core yang dibangun pada 5 nm termasuk CPU Cortex-A78 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,85 GHz dan GPU Mali-G610 MC6. OPPO Reno8 Pro+ dilengkapi dengan platform mobile MediaTek Dimensity 8100 Max: apa yang berubah di antara kedua chipset ini? Tidak banyak: varian Max dari SoC hadir dengan kinerja AI yang lebih baik, tetapi sisanya hampir sama. realme GT Neo 3 dan OPPO Reno8 Pro Plus dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. Ketika datang ke kinerja, itu hampir seri. Kedua perangakat menjalankan Android 12 dikustomisasi oleh Realme UI 3.0. Realme GT Neo 3 .

Kamera

Bagian kamera belakang dari kedua ponsel ini sama persis: mereka memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS dan aperture fokus f/1.9, lensa ultrawide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Tetapi ada perbedaan penting yang membuat OPPO Reno8 Pro+ menjadi ponsel kamera yang lebih baik: kita berbicara tentang NPU milik MariSilicon X, meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya rendah berkat kekuatan 18 TOPS. Selanjutnya, Reno8 Pro+ dilengkapi dengan kamera depan 32 MP yang unggul (bukan kamera 16 MP dari handset Realme).

Baca juga: POCO M3 Pro vs OPPO A54 5G vs realme 8 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Last but not least, adalah baterai. realme GT Neo 3 hadir dalam dua varian berbeda: satu dengan baterai 4500 mAh dan pengisian cepat 150W, dan satu lagi dengan baterai 5000 mAh dan pengisian cepat 80W. OPPO Reno8 Pro+ hanya tersedia dalam versi dengan baterai 4500 mAh dan pengisian cepat 80W, itulah sebabnya GT Neo3 memenangkan perbandingan baterai.

Harga

Anda membutuhkan setidaknya muai dari Rp 6 jutaan untuk realme GT Neo 3, sedangkan OPPO Reno8 Pro+ mulai dari Rp 8 jutaan. Reno memenangkan perbandingan berkat chipset yang lebih baik dan kinerja kamera yang superior, tetapi realme GT Neo 3 memiliki nilai uang yang jauh lebih tinggi dan desain yang keren.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment