Home GadgetSmartphone OPPO Reno9 Pro vs Xiaomi 12T: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi 12T

OPPO Reno9 Pro vs Xiaomi 12T: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaOPPO Reno9 Pro diluncurkan beberapa hari yang lalu dengan tiga varian berbeda secara global. Versi standart dengan spesifikasi kelas menengah dan varian flagship Pro+, ada OPPO Reno9 Pro versi menengah dengan spesifikasi kelas atas yang ditawarkan dengan harga menarik. Meski hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari varian Pro Plus, namun tetap memberikan performa kelas flagship dan desain yang mengagumkan. Dalam kisaran harga yang sama, salah satu perangkat terbaik di luar sana adalah Xiaomi 12T, ponsel kelas menengah atas Xiaomi terbaru diluncurkan di pasar global. Banyak orang bertanya-tanya ponsel mana yang terbaik dan kami memutuskan untuk membantu kamu mengetahuinya melalui artikel ini. Nah, jika tertarik, kamu bisa langsung membaca perbandingan spesifikasi utama OPPO Reno9 Pro dan Xiaomi 12T ini.

Baca juga: iPhone 14 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Desain

Desain paling mengesankan di sini adalah milik OPPO Reno9 Pro. Pertama-tama, ini adalah salah satu ponsel tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 7,2 mm. Ini juga sangat ringan karena beratnya hanya 174 gram. Lebih lanjut, sisi belakangnya sangat elegan dengan pilihan warna yang halus dan modul kamera minimalis termasuk sensor yang ditempatkan langsung di penutup belakang. Last but not least, di bagian depan, ia memiliki layar melengkung di samping, seperti ponsel Android termahal di luar sana. Xiaomi 12T tidak terlalu menarik dalam hal desain: bodinya lebih tebal dan lebih berat, layar datar, ini bukan ponsel terindah yang bisa kamu dapatkan. Jadi, jika kamu keberatan dengan desainnya, Anda tahu apa yang harus dipilih.

Layar

Meski bukan layar andalan, panel ponsel ini cukup mengesankan. Tapi yang ditemukan di Xiaomi 12T sedikit lebih menarik. Ini adalah salah satu tampilan pertama dengan resolusi 1.5K 1220 x 2712 piksel dan merupakan panel AMOLED yang mampu menampilkan hingga 68 miliar warna. Muncul dengan diagonal 6,67 inci, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan pembaca sidik jari dalam layar. Dengan OPPO Reno9 Pro, Anda mendapatkan layar AMOLED yang mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan diagonal 6,7 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan in-display pemindai sidik jari. Perhatikan bahwa hanya Xiaomi 12T yang hadir dengan speaker stereo, sedangkan Reno 9 Pro memiliki speaker mono.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Prosesor yang ditemukan di Xiaomi 12T sedikit lebih baik daripada yang ditemukan di OPPO Reno9 Pro, tetapi perbedaannya hanya sedikit. Di sisi lain, OPPO Reno9 Pro memiliki jumlah RAM yang lebih tinggi: 16GB, bukan hanya 8GB, dan ini jauh lebih penting daripada perbedaan antara kedua chipset tersebut. Bagaimanapun, OPPO Reno9 Pro ditenagai oleh platform seluler Dimensity 8100 Max oleh MediaTek yang menggunakan arsitektur octa-core dan dibangun dengan proses produksi 5 nm. Chipset ini terdiri dari empat core kinerja Cortex A78 yang berjalan pada frekuensi maksimal 2,85 GHz, empat CPU Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz, dan GPU Mali G610 MC6: konfigurasi yang sama dengan Dimensity 8100 Ultra yang ditemukan pada Xiaomi 12T. Seperti yang kami katakan, RAM berbeda, dan kami menambahkan bahwa penyimpanan internal juga berbeda: Reno 9 Pro mencapai 512 GB,

Kamera

Xiaomi 12T memiliki departemen kamera belakang yang lebih menarik karena menggunakan OIS pada kamera utama 108 MP-nya, tetapi OPPO Reno9 Pro memiliki sensor utama 50 MP yang lebih baik, serta selfie shooter 32 MP yang lebih baik.

Baca juga: Xiaomi 13 vs Xiaomi 13 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Dengan Xiaomi 12T, Anda bisa mendapatkan baterai yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama: kapasitas baterainya adalah 5000 mAh, bukan hanya 4500 mAh yang ditemukan di Reno 9 Pro. Lebih lanjut, ia dapat mengisi daya lebih cepat berkat pengisian cepat 120W, sedangkan OPPO Reno9 Pro mendukung pengisian cepat 67W.

Harga

Anda memerlukan setidaknya Rp 7,6 jutaan untuk membeli OPPO Reno9 Pro, sedangkan Xiaomi 12T mulai dari sekitar Rp 8,4 jutaan dengan perubahan yang sebenarnya. Mana yang akan kamu pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment