Trendtech, Jakarta – Setelah berhasil merangkak naik menjadi Top 4 Smatphone Brand di Indonesia dalam waktu satu tahun, realme ingin selalu memberikan nilai lebih ke setiap produknya sehingga anak muda di Indonesia lebih puas menggunakan produk realme. Serangkaian prestasi yang dibuat oleh realme di setiap peluncuran produk baru sampai saat ini membuat merek ini mendapat predikat smartphone Favoritnya Anak Muda.
realme menjadi merek smartphone anak muda yang paling berkembang telah aktif di industri smartphone Indonesia. Meluncurkan sejumlah seri ponsel di Indonesia, merek ini disambut hangat oleh banyak orang, terutama anak muda.
Baca juga : Tips Layanan Belanja & Aftersales yang Aman Ala realme
Tidak sekadar klaim predikat tersebut bisa didapatkan karena realme dapat penuhi semua faktor krusial saat anak muda memilih smartphone. Sebut saja faktor-faktor itu seperti spesifikasi yang layak, diikuti oleh harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi. Untuk membuktikannya, realme bekerja sama dengan IDC, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek.
Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).
Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik serta harga dan desain yang sangat bagus di mana faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain.
Selama berkiprah selama lebih dari satu tahun, realme sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”, diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain & warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya. realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi ‘Dare-To-Leap’ di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series – produk quad camera pertama realme.
Baca juga : realme Beri Selamat Kepada RRQ Hoshi, Jawara MPL Season 5
Belum lama ini, realme turut memperbarui seri angka mereka dengan resmi meluncurkan realme 6 Series. Seri baru ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang.
realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda. Hal ini akan dipertahankan terus bahkan dikembangkan lagi. Sebab realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design. (ADV)