Home GadgetWearable Perluas Jajaran True Wireless Stereo, LG Perkenalkan TONE Free FP9 dan FP8
LG TONE Free FP9

Perluas Jajaran True Wireless Stereo, LG Perkenalkan TONE Free FP9 dan FP8

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaLG tampak semakin serius dalam merambah pasar produk True Wireless Stereo dengan terus memperluas dengan meluncurkan LG TONE Free FP9 dan FP8.

Sebagai pembaharu, dikatakan keduanya hadir dengan menawarkan peningkatan pada tiga hal utama yang menjadi kekuatan seri LG TONE Free terdahulu. Ketiganya yaitu peningkatan pada kualitas suara yang ditangani Meridian sebagai perusahaan audio terkemuka asal Inggris, pemutakhiran fitur Active Noise Cancellation untuk mengeliminasi gangguan suara lingkungan dan UVnano casing yang merupakan wadah penyimpan sekaligus pengisi daya dengan kemampuan mengeliminasi bakteri dan kuman pada unit earbuds.

Baca juga: LG dan Highbrow Kreasikan Video Pendidikan Bagi Anak-Anak

Dari penelitian inilah LG mengembangkan desain terbaru bertajuk Arc Design. Desain ini membuat earbuds LG TONE Free FP9 dan FP8 memiliki ukuran 4.4 milimeter lebih pendek dari seri sebelumnya.

Kenyamanan penggunaan ini termasuk pada kegiatan olahraga di tengah hujan. Hal ini karena kedua perangkat earphone nirkabel LG TONE Free FP9 dan FP8 ini telah memiliki sertifikasi IPX4.

Improvisasi pun dilakukan LG dalam hal kualitas suara Meridian Audio pada FP9 dan FP8. LG melengkapi keduanya dengan teknologi audio terkenal dari Meridian yaitu Headphone Spatial Processing yang menghadirkan sensasi suara lebih nyata dan merata.

Untuk peningkatan kenyamanan menerima panggilan telephon, seri FP9 dan FP8 didesain dengan tiga mikorofon pada tiap earbuds. Hal ini berguna untuk menghantarkan suara lebih jernih saat menerima panggilan telepon yang sekaligus mengurangi tingkat kebisingan sekitar yang mengganggu.

Bahkan, inovasi unik LG berupa fitur Whispering Mode pada keduanya dibuat untuk memungkinkan percakapan dapat terjalin lebih privat dan jelas. Melalui fitur ini pengguna dapat menggunakan earbud bagian kanan sebagai microphone tersendiri saat ingin menerima panggilan dan melakukan obrolan di lingkungan senyap. Seperti halnya di dalam sebuah perpustakaan atau bahkan di tengah lingkungan yang penuh keramaian.

Baca juga: Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

Upaya LG dalam memberikan kenyamanan juga menyentuh pada kebersihan perangkat audio selama penggunaan. Seri terbaru LG TONE Free FP9 dan FP8 ini juga datang dengan UV Light Case yang merupakan tempat pengisian daya sekaligus melakukan proses pembersihan perangkat dari kemungkinan menempelnya bakteri dan kuman sepanjang pemakaian.

Bahkan, dalam aplikasi ini LG menyediakan fitur Find My Earbuds untuk membantu menemukan earbud saat hilang atau salah tempat. Disamping itu, aplikasi yang sama juga memiliki fitur LAB. Hal ini berguna bagi pengguna untuk dapat mengakses pengaturan khusus seperti Whispering Mode dan Game Mode.

LG TONE Free seri FP ini akan mulai tersedia di negara terpilih bulan depan dengan varian warna menarik seperti Charcoal Black, Pearl White dan Haze Gold

Berita Lainnya

Leave a Comment