Home News Platform AI, Yellow.ai untuk Pertama Kalinya Diakui Gartner Magic Quadrant 2022
Yellow.ai

Platform AI, Yellow.ai untuk Pertama Kalinya Diakui Gartner Magic Quadrant 2022

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Yellow.ai, platform otomatisasi total experience (TX) mengumumkan telah diakui sebagai Niche Player di Gartner 2022 Magic Quadrant untuk Platform AI Percakapan Perusahaan.

Dengan fokus yang kuat untuk memperluas jejak globalnya, Yellow.ai telah melihat peningkatan eksponensial dalam basis pelanggannya, mencatat pertumbuhan 4X lipat dari pendapatan tahun sebelumnya.

Gartner Magic Quadrant menilai adanya kelengkapan visi dan kemampuan penyedia untuk mengeksekusi. Tahun 2022 menandai dimulainya kategori pasar baru Platform AI Percakapan Perusahaan ini. Laporan tersebut memprofilkan 21 vendor tercanggih dari ribuan pemain di dunia, menyoroti bahwa perusahaan semakin mencari pendekatan berbasis platform untuk mengatasi berbagai persyaratan kasus penggunaan perusahaan dan mereka menemukan bahwa pendekatan ini memungkinkan peningkatan investasi yang lebih baik.

Baca juga: Dukung Strategi Nasional AI, Huawei Perkuat Kerja Sama dengan BRIN

“Kami dengan senang hati diakui sebagai pemain niche di Gartner Magic Quadrant 2022 untuk Platform AI Percakapan Perusahaan. Apa yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa ini adalah Gartner Magic Quadrant pertama untuk pasar AI Percakapan,” ucap Raghu Ravinutala, CEO dan Cofounder, Yellow.ai.

Dibangun di atas mesin NLP internal terkokoh, Yellow.ai menawarkan platform industri dan fungsi-agnostik yang unik dengan model bahasa yang dibuat sebelumnya. Agen AI Dinamisnya mendukung 100+ bahasa di 35+ saluran untuk mengotomatisasi fungsi seperti dukungan pelanggan, keterlibatan pelanggan, percakapan commerce, pengalaman karyawan, dan ITSM. Agen AI Dinamis Yellow.ai secara unik belajar dari semua pertanyaan yang dijawab manusia untuk secara cepat mengurangi pengalihan AI-ke-manusia di masa mendatang, mencapai otomatisasi 60% dalam 30 hari pertama.

Baca juga: Epsilon Hadirkan AWS Direct Connect untuk Pasar Indonesia

Tentang strategi ke depannya, Ravinutala menambahkan, setelah mengalami ekspansi klien dan pendapatan yang pesat, fokus kami sekarang adalah memperkuat kehadiran kami di pasar global. Kami telah membentuk tenaga penjualan di atas 20 orang di Amerika Serikat dan tim kepemimpinan kami telah tumbuh sebesar 50 persen di seluruh pasar dalam dua kuartal terakhir. Kemitraan strategis kami dengan pemain terkemuka sangat memperluas upaya kami dalam membantu perusahaan di seluruh industri untuk meningkatkan otomatisasi pengalaman pelanggan dan karyawan.

“Sejalan dengan tujuan kami untuk benar-benar mendemokratisasikan AI dan membuat setiap percakapan menjadi memuaskan dan menyenangkan, kami akan terus menetapkan kecepatan industri dalam memperkenalkan solusi inovatif berbasis dampak bisnis yang memungkinkan pelanggan kami untuk sepenuhnya menata ulang CX dan EX mereka,” tutup Ravinutala.

Berita Lainnya

Leave a Comment