Home Apps Platform Baru Untuk Berburu Diskon Khusus Untuk Mahasiswa “GOKS!”, Kini Telah Hadir di Indonesia
GOKS

Platform Baru Untuk Berburu Diskon Khusus Untuk Mahasiswa “GOKS!”, Kini Telah Hadir di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – GOKS! (Gokilnya Diskon Buat Siswa) kini hadir sebagai sebuah platform berbasis web yang menawarkan berbagai diskon atau potongan harga, telah hadir untuk menghubungkan berbagai brand di Indonesia dengan pasar khusus mahasiswa.

Saat ini GOKS! telah bekerja sama dengan 11 mitra dari berbagai kategori termasuk kategori Makanan & Minuman, Fashion, dan Gaya Hidup, diantaranya brand-brand terkenal seperti Chatime, Hangry Indonesia, FLIX Cinema, Bodypack, Giordano, Richeese Factory dan masih banyak lagi.

“Kami menghadirkan layanan GOKS!, Gokilnya Diskon Buat Siswa, yang didedikasikan khusus untuk mahasiswa yang dapat mempermudah para mahasiswa dalam mengakses berbagai diskon serta mendigitalisasi penggunaan kartu pelajar ketika mereka harus melakukan transaksi,” kata Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, McDonald’s Indonesia Jalin Kemitraan Strategis dengan Pokémon GO

“Proses verifikasi yang kami kembangkan menjamin pengguna GOKS! betul-betul beridentitas sebagai mahasiswa sehingga diskon yang ditawarkan oleh brand partner dapat tepat sasaran.” tutupnya.

Salah satu merchant yang telah bergabung dengan GOKS! dan semakin populer di kalangan mahasiswa adalah Hangry Indonesia (Multi-brand Company). Saat ini, Hangry Indonesia tengah mengembangkan bisnis mereka dengan menghadirkan berbagai brand Makanan & Minuman, seperti Moon Chicken, Dari Pada, San Gyu, Accha, Ayam Koplo, dan Wai Thai Food.

Abraham Viktor, CEO Hangry Indonesia, menyatakan, “GOKS! memberikan kesempatan kepada kami untuk memperluas diskon khusus untuk mahasiwa baik melalui gerai online maupun gerai offline. Kami menyadari bahwa mahasiswa memiliki potensi besar sebagai target pasar untuk brand kami, dan itulah sebabnya aplikasi ini menjadi mitra yang tepat bagi kami dalam melakukan ekspansi bisnis.”

Dengan menggunakan GOKS!, para mahasiswa akan mendapatkan cashback sebesar 40% untuk produk-produk Hangry dengan cara menyalin kode promo dan memasukkannya di aplikasi Hangry.

Selain Hangry Indonesia, brand terkenal lain yang telah menjadi bagian dari GOKS! adalah Chatime. Chatime brand penyedia minuman kekinian yang telah memiliki lebih dari 460 gerai di Indonesia juga turut bergabung untuk memaksimalkan manfaat dari fitur verifikasi.

“Keberadaan layanan GOKS! memberikan kesempatan kepada kami untuk menjangkau langsung pasar mahasiswa” ungkap Devin Widya Krisnadi, CEO PT Foods Beverages Indonesia. “Proses verifikasi dalam layanan GOKS! pun mendukung tujuan utama kami sebagai merchant yang menargetkan pasar anak muda” tutupnya.

Chatime menyediakan promo khusus di GOKS! berupa buy 1 get 1 sehingga memberikan diskon hampir 50%. Kehadiran promo tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang tergabung di GOKS! untuk menikmati minuman ini, tetapi juga membantu pengguna GOKS! untuk melakukan penghematan dana saat akan bertransaksi membeli Chatime.

Selain industri F&B, GOKS! pun merangkul industri hiburan untuk sama-sama menyediakan diskon khusus bagi mahasiswa. Salah satunya adalah FLIX Cinema yang merupakan sebuah jaringan bioskop Indonesia yang merupakan unit usaha dari Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI). ASRI sendiri adalah anak perusahaan Agung Sedayu Group yang fokus pada premium lifestyle brands. Promosi yang diberikan oleh FLIX Cinema berupa potongan harga sebesar Rp20 ribu di hari Jumat di seluruh cabang FLIX Cinema yang berada di MOI, PIK Avenue, GGP, dan Ashta.

Dengan menghadirkan penawaran istimewa di GOKS!, FLIX Cinema menekankan komitmennya untuk menjangkau mahasiswa sebagai pasar penting bagi mereka, guna menyuguhkan entertainment yang biasa dinikmati oleh kalangan anak muda. Sinergi ini juga diharapkan dapat mentransformasi peluang baru menjadi loyalitas, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengguna terhadap FLIX Cinema.

Tidak hanya pasar F&B dan Entertaiment, GOKS! pun telah menjangkau fashion brand, seperti Giordano yang menyediakan produk seharga hanya Rp169 ribu dari harga awal sebesar Rp249 ribu. Gerai-gerai Giordano yang telah bekerjasama dengan GOKS! di antaranya adalah Botani Square Bogor, Margocity Depok, Central Park Jakarta, Citraland Jakarta, Ambarukmo Jogjakarta, Kota Kasablanka Jakarta, Grand Indonesia Jakarta, Galaxy Surabaya, Sumarecon Serpong, dan PVJ Bandung. Selain itu, ada juga Bodypack yang menyediakan potongan harga hingga Rp30 ribu untuk sejumlah item miliknya melalui pembelian minimal Rp300 ribu. Hingga saat ini, terhitung ada 11 brand yang telah bergabung dengan GOKS! dan akan terus bertambah di masa yang akan datang.

“GOKS! juga ingin mengatasi tantangan yang dihadapi oleh banyak brand saat ini, yaitu dalam melayani generasi muda yang baru muncul. Mahasiswa menjadi titik awal yang baik bagi brand untuk memahami preferensi dan minat generasi muda yang akan menjadi target utama di masa depan,” ungkap Nico Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia.

“Pada umumnya, mahasiswa mulai mandiri dalam memilih brand yang ingin mereka gunakan, dan momen ini memiliki signifikansi penting bagi brandbrand untuk memperkenalkan produk mereka,” tambahnya.

Baca juga: Samsung Food, Layanan Makanan dan Resep yang didukung AI

Dengan berpartisipasi dalam GOKS!, brand-brand pun akan memiliki akses ke jaringan pelajar yang aktif dan beragam, serta dapat menghadirkan penawaran khusus dan diskon yang menarik untuk meningkatkan daya produk atau layanan mereka. Semakin banyak brand yang bergabung, semakin beragam dan menarik pilihan yang bisa diberikan kepada mahasiswa sehingga menciptakan kemenangan dalam mencapai tujuan bisnis masing-masing.

GOKS! yang dapat diakses melalui situs goks.co.id dilengkapi dengan proses verifikasi khusus, memastikan bahwa hanya mahasiswa yang dapat mendaftar sebagai pengguna.

Berita Lainnya

Leave a Comment