Home GadgetSmartphone POCO X3 Pro Akan Dirilis 20 April di Indonesia, Berikut Spesifikasinya
POCO X3 Pro

POCO X3 Pro Akan Dirilis 20 April di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – POCO mengejutkan semua orang dengan harga POCO X3. Kini Xiaomi seperti tidak bisa berdiam diri, Kali ini varian baru POCO X3 Pro akan juga diluncurkan di Indonesia di 20 April nanti.

Nah! sebelum peluncuran nanti kami memiliki beberapa bocoran spesifikasi POCO X3 Pro yang sudah tersebar luar di Internet.

Secara desain POCO X3 Pro terlihat sangat mirip dengan POCO X3. Xiaomi mengatakan bahwa mereka mempertahankan desain Croma di bagian belakang. Untuk menghilangkan noda sidik jari, perangkat ini juga menghadirkan desain tekstur ganda yang juga akan membantu dalam aspek ergonomis. Perangkat ini hadir dalam tiga warna- Phantom Black, Frost Blue, Metal Bronze.

Baca juga: Xiaomi Boyong Mi Curved Gaming Monitor ke Indonesia

Untuk spesifikasinya sendiri perangkat ini memiliki layar DotDisplay FHD + IPS LCD berukuran 6,67 inci yang sama di bagian depan dengan lubang punch di tengah. Layar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz, 450 nits (manual), rasio kontras 1500: 1, dan kecepatan sampling sentuh 240Hz.

POCO mengatakan bahwa POCO X3 Pro juga memiliki opsi DynamicSwitch untuk melayang di antara opsi 60,90, dan 120Hz. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 seperti yang dikonfirmasi sebelumnya oleh POCO India.

Di sektor dapur pacu POCO X3 Pro memiliki fitur chipset Snapdragon 860 Octa-core yang baru diluncurkan , dibangun pada proses 7nm, frekuensi clock hingga 2.96GHz, memiliki GPU Adreno 640. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB LPDDR4x, 256GB UFS 3.1 yang lebih cepat 198% dari UFS 2.1.

Selain itu, POCO X3 Pro juga memiliki penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 1TB, dan LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk pendinginan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pendinginan grafit multi-layer dengan pipa panas tembaga D5 yang ditanam di bawah chipset. POCO mengklaim bahwa pengaturan ini dapat efektif hingga pendinginan 6 derajat.

Untuk kamera, perangkat ini memiliki pengaturan Quad-camera dengan lensa utama Sony IMX582 48MP f / 1.79, ultrawide 8MP f / 2.2 dengan FOV 119 derajat, sensor makro 2MP (hingga 4cm), dan sensor kedalaman 2MP. Di depan, perangkat memiliki kamera depan 20MP untuk selfie.

Beberapa fitur kamera termasuk selfie mode Malam, Video klon, dan video ganda untuk menangkap tampilan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca juga: Xiaomi Terjun ke Bisnis Kendaraan Listrik

Sama seperti POCO X3, varian ‘Pro’ juga memiliki jack audio 3.5mm, dual-speaker bersertifikasi Hi-Res Audio. Sesuai ulasan Audio DXOMARK, ia mendapat skor keseluruhan 63 poin. Selain itu, perangkat ini juga memiliki motor getaran linier sumbu-z untuk haptics, NFC, IR Blaster, jack Headphone.

Perangkat ini dikemas dalam baterai 5.160 mAh dengan pengisian cepat 33W (termasuk dalam kotak), dan POCO mengklaim 11 jam bermain game, mengklaim dapat bertahan selama 18 jam pemutaran video. Fitur lainnya termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasis Android 11

Berita Lainnya

Leave a Comment