Home News Pomelo Menghadirkan Pengalaman Ritel Omnichannel di Indonesia
Pomelo

Pomelo Menghadirkan Pengalaman Ritel Omnichannel di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sebagai platform omnichannel, Pomelo membuka toko pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Mall Central Park Jumat, 4 Desember 2020. Pomelo sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk memperluas jaringan toko ritelnya di seluruh Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi ritel multi-market.

Untuk toko perdananya di Indonesia, Pomelo akan hadir dengan konsep dan desain baru yang memiliki tampilan dan nuansa yang benar-benar baru. Toko baru ini juga menyoroti upaya Pomelo untuk menjadi lebih sustainable, dengan menampilkan elemen bahan yang mudah didaur ulang termasuk kayu dan raw metal. Sembilan puluh persen bahan yang digunakan di dalam toko dapat dipisahkan dan digunakan kembali. Selain itu toko Pomelo memiliki fitur & bahan yang mudah diganti, diperbaharui, dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibanding toko yang sejenis karena desain dan berat produk yang digunakan. Bahan ini telah dipilih secara cermat untuk mendukung gagasan Pomelo yaitu “Reduce, reuse, recycle”.

Baca juga: Festival Seni berbasis Teknologi & Sains, Media Art Globale 2020 “Quantum Land” Hadir Secara Virtual

Sebagai bagian dari strategi yang membedakan Pomelo dari brand fashion lain di Asia Tenggara, Pomelo memanfaatkan kemampuan teknologinya dan menawarkan pelanggannya pengalaman berbelanja yang memadukan antara online dan offline. Sebelumnya dikenal dengan nama Pomelo Pick Up, kini Pomelo memperkenalkan fitur Tap.Try.Buy. dimana pelanggan dapat dengan mudah belanja ribuan pilihan gaya yang tersedia online, mencoba langsung di toko, dan hanya perlu membayar untuk item yang mereka sukai.

Untuk pertama kalinya, pelanggan di Jakarta dapat menikmati fitur terbaru ini, serta fitur dalam aplikasi Pomelo lainnya seperti “in-store mode”. Fitur-fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk: mengambil dan membayar order mereka langsung di toko, memesan Fitting Room, juga mendapatkan notifikasi mengenai status antrean Fitting Room tersebut.

“Menciptakan pengalaman omnichannel tanpa hambatan selalu menjadi fokus kami di Pomelo, dan itulah yang membuat kami terus mengembangkan kehadiran toko ritel saat brand lain mungkin melakukan hal sebaliknya,” ucap Anders Haeikenfeldt, Pomelo Chief Retail Officer.

“Kami sangat antusias untuk membawa pengalaman baru dan menyenangkan, termasuk fitur Tap.Try.Buy. ke seluruh pelanggan Pomelo di Jakarta, dan kami ingin terus mengembangkan jejak offline kami kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang,” tambahnya

Pelanggan di Indonesia juga dapat berbelanja koleksi kolaborasi terbaru Pomelo dengan brand kelas dunia di toko, termasuk: Pomelo X Milin, sebuah rangkaian pakaian pesta eksklusif yang merupakan kolaborasi dengan desainer ikonik Thailand, Milin Yuvacharuskul.

Baca juga: Rolls-Royce menjadi pemasok solusi daya untuk SpaceDC

Selain itu, ada koleksi eksklusif Barbie X Pomelo yang terdiri dari pilihan item statement dalam siluet feminin yang menyenangkan, sebagai penghormatan kepada gadis kecil imajinatif yang tumbuh menjadi perempuan mandiri dan percaya diri. Untuk merayakan peluncuran toko pertama ini, Pomelo mengadakan acara virtual dimana para pelanggan dapat mengakses sesi live streaming eksklusif, menampilkan wajah-wajah akrab di dunia fashion Indonesia, termasuk fashion-stylist ternama Alvasus dan content creator fashion, kecantikan, dan lifestyle Jovi Adhiguna dan Tantri Namirah yang akan membagikan tips fashion mereka dengan komunitas Pomelo.

#PomeloGirls juga dapat menikmati promo eksklusif Grand Opening, dengan diskon 20% untuk seluruh produk di toko pada  tanggal 04 – 06 Desember. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan ekstra diskon jika berbelanja lebih banyak; beli 2 item akan mendapat tambahan diskon 10%, beli 3 item akan mendapat tambahan 15%, dan beli 4 item akan mendapat diskon tambahan 20%.

Berita Lainnya

Leave a Comment