Trendtech, Jakarta – Penurunan produktivitas juga dirasakan oleh ekonomi secara global oleh pandemi ini, sehingga fenomena ini berdampak langsung terhadap perusahaan-perusahaan yang memiliki jaringan global, termasuk Sharp Electronics Indonesia (SEID).
Sejatinya Sharp mengantungi Surat Keterangan/izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri, namun demi mendukung kebijakan PSBB pemerintah, perusahaan harus melakukan pembatasan jumlah karyawan bekerja yang akhirnya berdampak pada penurunan kapasitas produksi sebesar 20%.
Namun di tengah segala keterbatasan tersebut, nyatanya Sharp Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan di kuartal pertama dari kategori produk rumah tangga. “Performa positif kami terlihat dari beberapa produk seperti lemari pendingin, AC – 118,1%, Air Purifier – 155%, dan Mesin Cuci 98,2% terang Andri Adi Utomo selaku Sr. General Manager National Sales Sharp Electronics Indonesia.
Baca juga : Menyambut Bulan Ramadan, Sharp Luncurkan Program ‘Lebaran Berkah’
Menjelaskan lebih lanjut, Andry mengungkapkan bahwa,”kami yakin capaian ini dapat diraih karena produk-produk Sharp sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, terlebih pada masa Work from Home ini. Selain itu, dengan bekerja sama dengan partner-partner bisnis strategis, mempermudah pelanggan setia Sharp untuk melakukan pembelian, bahkan dari rumah”.
Perlu diketahui, Sharp memiliki jaringan yang luas secara nasional, dengan memiliki puluhan cabang dan ratusan service center se-Indonesia. Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga bekerja sama dengan berbagai market channel, baik tradisional hingga e-commerce.
“Kami telah menyiapkan strategi penjualan baru yang kami sesuaikan dengan kondisi saat ini, kami telah bersama dengan keluarga Indonesia lebih dari 50 tahun, jadi kami akan selalu ada ditengah konsumen dalam situasi sesulit apapun, melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen setia di Indonesia itu yang menjadi motivasi kami dalam bekerja,” jelas Andry.
Masih dalam rangka rangkaian hari jadinya, kami kembali luncurkan program Sharp Lovers Day, bertemakan Lebaran Berkah, mengajak konsumennya untuk berdonasi dengan menyisihkan uang senilai Rp5.000 dari setiap transaksi, selain itu untuk memudahkan konsumennya dalam memenuhi kebutuhan produk electronic\k di masa pandemik Covid-19, kami juga meluncurkan program ‘Shop From Home’ dimana perusahaan memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk dapat membeli produk – produk elektronik berkualitas tanpa harus pergi keluar rumah.
Konsumen tinggal menghubungi nomor telepon dealer rekanan, melakukan transaksi, produk langsung diantar kerumah. Setiap transaksi, konsumen berhak mengikuti beragam program promo penjualan yang berhadiah ratusan juta rupiah.
Baca juga : LG Segera Memperkenalkan Layar OLED Transparan
Menggunakan tagar #DirumahajaBarengSharp, Sharp indonesia berusaha memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dengan menyiapkan produk-produk berkualitas yang dilengkapi fitur-fitur terkini guna menemani konsumen diam dirumah agar tetap nyaman dan terhibur.
“Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan penjualan di Q2 sebesar 116%. hal ini didasari oleh peluang dari produk-produk rumah tangga yang masih berada di tren positif. Hal tersebut ditunjang oleh kemampuan Sharp dalam melakukan inovasi produk guna menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia,” tutup Andry.