Home Uncategorized realme GT Neo2 vs iQOO 8: Perbandingan Spesifikasi

realme GT Neo2 vs iQOO 8: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme GT Neo2 baru-baru ini diperkenalkan di Indonesia. Nanti, perangkat ini akan diresmikan di indonesia pada tanggal 3 November 2021. Tetapi secara global ada saingannya yakni iQOO 8 . Jika Anda mengingkan keduanya dan tidak mengetahui spesifikasinya dengan baik. Perbandingan antara spesifikasi mereka ini akan membantu Anda memperjelas semuanya.

Baca juga: realme C11 2021 Rilis Versi 4GB+64GB

Desain

Varian warna Neo Green dari realme GT Neo2 membuatnya sangat menarik. Ponsel asli ini diprediksi akan menjadi tren dan ketika produsen memilih desain yang tepat, ponsel sering menjadi viral.  iQOO 8 juga memiliki varian warna original, namun menurut kami GT Neo2 lebih atraktif. Di sisi lain, iQOO 8 memiliki desain yang lebih ringkas berkat layar yang lebih kecil dan rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi, serta baterai yang lebih kecil.

Layar

realme GT Neo2 dan iQOO 8 sangat dekat jika kita berbicara tentang kualitas layar. Di atas kertas, sepertinya GT Neo2 sedikit lebih baik karena memiliki sertifikasi HDR10+ dan kecerahan puncak 1300 nit yang sangat tinggi. Tetapi Anda tidak akan melihat perbedaan besar di antara layarnya: keduanya adalah panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, pembaca sidik jari dalam layar, dan kecepatan refresh 120 Hz. Perhatikan bahwa layar realme GT Neo2 sedikit lebih lebar dengan diagonal 6,62 inci.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika Anda membutuhkan flagship paling kuat, maka Anda harus memilih iQOO 8 tanpa berpikir dua kali karena didukung oleh platform seluler Snapdragon 888 yang lebih kuat daripada Snapdragon 870 yang ditemukan di realme GT Neo2. Konfigurasi memori maksimalnya sama, dengan RAM 12GB dan 256GB memori internal UFS 3.1, jadi prosesorlah yang membuat perbedaan. Ponsel menjalankan Android 11, masing-masing disesuaikan oleh Origin OS dan realme UI. Keduanya adalah antarmuka pengguna yang sangat canggih dengan beberapa fitur dan kustomisasi mendalam.

Kamera

IQOO 8 tidak diragukan lagi merupakan ponsel kamera yang lebih baik. Pertama-tama, sensor utama 50 MP lebih unggul dari kamera utama 64 MP GT Neo2. Kami dapat memberi tahu hal yang sama tentang kamera sekunder iQOO 8: sensor telefoto 13 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Sedang realme GT Neo2, Anda mendapatkan sensor ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP sebagai ganti sensor telefoto: tidak ada cara untuk bersaing dengan iQOO 8. Kamera depan persis sama: sensor 16 MP dengan bukaan fokus f/2.5.

Baca juga: realme GT Neo2 vs realme GT Neo: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Keuntungan terbesar dari GT Neo2 dibandingkan iQOO 8 adalah daya tahan baterai: dengan kapasitas 5000 mAh, ia memiliki daya tahan baterai yang lebih lama di setiap skenario. iQOO 8 hanya memiliki 4350 mAh dan daya tahan baterainya pasti lebih rendah, tetapi ia memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya 120W. Namun, realme GT Neo2 masih cukup cepat untuk diisi dayanya dengan daya 65W.

Harga

Di Cina, realme GT Neo2 memiliki harga mulai dari Rp 5 jutaan, sedangkan harga awal iQOO 8 secara kasar diterjemahkan menjadi Rp 8 jutaan. Secara keseluruhan, iQOO 8 memiliki nilai yang lebih tinggi karena memiliki chipset yang unggul dan kamera yang lebih baik. Tetapi jika Anda tidak keberatan dengan kinerja kamera, Anda harus memilih realme GT Neo2 karena menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dan harganya jauh lebih rendah. Daya tahan baterai akan sangat penting jika Anda seorang gamer, bahkan lebih dari perbedaan antara Snapdragon 870 dan Snapdragon 888. Namun, pengisian cepat 120W adalah nilai tambah dari iQOO 8: meskipun baterainya jauh lebih kecil, memiliki jadi teknologi pengisian cepat 120W memungkinkan sisa baterai hanya untuk waktu yang sangat singkat. Perangkat mana yang akan Anda pilih sebagai flagship killer berikutnya?

Berita Lainnya

Leave a Comment