Home GadgetSmartphone Redmi 10A vs realme C31 vs Moto E32: Perbandingan Spesifikasi
Redmi 10A

Redmi 10A vs realme C31 vs Moto E32: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Beberapa belakangan ini produsen China banyak mengeluarkan produk baru dari segmen entry-level. Beberapa di antaranya hadir dengan desain yang menarik, masing-masing mengusung baterai yang sangat besar, dan sebagian besar bahkan memberikan kinerja yang baik berkat chipset entry-level terbaru dari MediaTek dan Unisoc. Ini adalah perbandingan antara spesifikasi tiga perangkat yang kami anggap sebagai ponsel entry-level terbaik di periode saat ini. Kita berbicara tentang Motorola Moto E32, Redmi 10A, dan realme C31.

Baca juga: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi 10A

Desain

Desain Motorola Moto E32 terlalu bagus untuk desain ponsel entry-level. Pertama-tama, ia hadir dengan tampilan punch-hole. Sisi belakang terlihat bersih dan elegan dengan modul kamera kecil yang menampilkan warna yang sama dengan bagian belakang lainnya. Selain itu, smartphone ini anti air, yang akan sangat cocok bagi mereka yang ingin menggunakan ponsel mereka di saat hujan. Perangkat lain dengan sisi belakang yang memukau jelas merupakan realme C31, yang mengingatkan pada flagship realme seperti GT 2. Redmi 10A tidak begitu cantik dengan pulau kamera besar dan bezel tebal di sekitar layar termasuk takik tetesan air.

Layar

Kualitas gambar yang disediakan oleh tampilan ponsel ini kurang lebih sama. Ketiganya adalah tiga panel IPS LCD dengan diagonal sekitar 6,5 inci dan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Tidak ada yang istimewa, tetapi mereka cukup untuk sebagian besar orang di luar sana. Ponsel yang memenangkan perbandingan adalah Motorola Moto E32 karena ini adalah satu-satunya dengan kecepatan refresh di atas rata-rata: naik hingga 90 Hz untuk pengalaman menonton yang lebih lancar. Redmi 10A dan realme C31 hadir dengan pembaca sidik jari yang dipasang di samping, sedangkan Redmi 10A memiliki sensor biometrik yang dipasang di belakang.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras yang paling meyakinkan adalah milik Xiaomi Redmi 10A. Ini didorong oleh chipset MediaTek Helio G25 yang memberikan kinerja CPU dan GPU yang lebih tinggi daripada chipset Unisoc yang ditemukan di dua saingannya. Selanjutnya, ia menawarkan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB, jauh lebih banyak daripada konfigurasi memori kelas atas Redmi 10A dan realme C31 yang berhenti pada RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Medali perak jatuh ke realme C31 dengan chipset Unisoc Tiger T612, RAM hingga 4GB, dan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 64GB. Semua ponsel ini menjalankan Android 11.

Kamera

Kamera terbaik milik Motorola Moto E32. Pertama-tama, ia memiliki kamera utama 16 MP. Selanjutnya, ia hadir dengan dua sensor sekunder dengan resolusi 2 MP untuk makro dan perhitungan kedalaman, serta kamera selfie 8 MP yang. Redmi 10A hanya memiliki satu kamera 13 MP tunggal, sedangkan realme C31 memiliki kamera 13 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 0,3 MP.

Baca juga: Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Baterai memiliki kapasitas yang sama persis: 5000 mAh. Ponsel ini harus memberikan daya tahan baterai yang hampir sama karena komponennya memiliki efisiensi yang kurang lebih sama. Tapi Motorola Moto E32 adalah satu-satunya dengan dukungan pengisian cepat.

Harga

Kamu membutuhkan setidaknya Rp 2,3 jutaan untuk Motorola Moto E32 dan realme C31, sedangkan Redmi 10A mulai dari Rp 1,5 jutaan. Motorola Moto E32 memenangkan perbandingan berkat kecepatan refresh yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan pengisian cepat, tetapi Anda harus mempertimbangkan bahwa ini adalah yang terburuk dalam hal kinerja. Perangkat keras terbaik disediakan oleh Redmi 10A tetapi semua spesifikasi lainnya lebih rendah, sementara Realme C31 duduk tepat di tengah-tengah antara dua saingannya.

Berita Lainnya

Leave a Comment