Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11

Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Seri Redmi Note 11 resmi diperkenalkan dan seri ini memiliki konektifitas jaringan 5G paling terjangkau di pasar. Bahkan Redmi Note 11 tahun ini hadir dengan chipset baru, sensor baru untuk pengaturan kamera, dan spesifikasi menarik lainnya. Tetapi apakah itu cukup untuk mengalahkan ponsel 5G harga terjangkau lainnya di pasar atau ada sesuatu yang lebih baik yang dirilis tahun ini? Inilah Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 11, realme 8 5G , dan Samsung Galaxy M32 5G.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11

Desain

Desain favorit kami tentunya milik realme 8 5G: terlihat lebih bersih dan lebih minimalis. Tetapi banyak orang mungkin lebih suka Redmi Note 11 karena pilihan warna gradien-nya. Modul kameranya yang besar dan dua warna tidak sesuai dengan selera kami, tetapi kami harus mengakui bahwa Redmi Note 11 adalah perangkat yang sangat menarik dari segi estetika. Selain itu, ia memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan. Samsung Galaxy M32 5G memiliki desain belakang yang sangat cantik dengan sensor yang ditempatkan langsung di cover dan tanpa modul kamera, namun panel depannya lebih jelek karena dilengkapi dengan waterdrop notch.

Layar

Samsung Galaxy M32 5G kehilangan perbandingan layar karena memiliki panel yang lebih rendah dengan TFT. Sementara Redmi Note 11 dan realme 8 5G hadir dengan panel IPS yang jauh lebih baik. Selanjutnya, Samsung Galaxy M32 5G memiliki resolusi HD+ yang lebih rendah dan kecepatan refresh yang lebih rendah (standar dengan 60 Hz). Dengan Redmi Note 11 dan realme 8 5G, Anda mendapatkan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 90 Hz yang lebih tinggi. Redmi Note 11 memiliki layar yang sedikit lebih lebar dengan diagonal 6,6 inci, sementara realme 8 5G berhenti di 6,5 inci.

Spesifikasi &  Perangkat Lunak

Perangkat dari Xiaomi ini memiliki departemen perangkat keras paling canggih karena dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat: Mediatek Dimensity 810 5G baru yang dibangun pada pemrosesan 6 nm dengan frekuensi maksimum 2,4 GHz. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. realme 8 5G meraih medali perak dengan Mediatek Dimensity 700 SoC, RAM hingga 8GB, dan penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128GB, tetapi Samsung Galaxy M32 5G tidak sejauh ini, perangkat ini sebenarnya hadir dengan prosesor yang lebih baik, tetapi memiliki penyimpanan eMMC yang lebih rendah. Semua ponsel ini menjalankan Android 11.

Kamera

Bagian kamera paling serbaguna dimiliki oleh Samsung Galaxy M32 5G yang memiliki empat kamera utama 48 MP, lensa ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Redmi Note 11 hanya memiliki dua kamera di bagian belakang, tetapi kamera utama lebih unggul: sensor 50 MP yang lebih baru memberikan kualitas foto yang lebih baik. realme 8 5G kalah karena kekurangan kamera ultrawide.

Baca juga: Galaxy A22 5G vs Redmi Note 10 5G vs Galaxy M21 2021: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kapasitas baterai sama pada semua perangkat ini 5000 mAh. Tetapi Samsung Galaxy M32 5G harus menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama karena resolusi dan kecepatan refresh yang lebih rendah. Redmi Note 11 memiliki pengisian lebih cepat (33W).

Harga

Redmi Note 11 mulai dari Rp 2,6 jutaan di Cina dan masih belum tersedia secara global. Harga realme 8 5G dan Samsung Galaxy M32 5G kurang dari 3,2 jutaan secara global. Redmi Note 11 adalah handset yang unggul berkat chipsetnya yang lebih baik, pengisian daya yang lebih cepat, dan sensor kamera utama yang lebih baik. namun realme 8 5G memiliki desain yang kami suka.

Berita Lainnya

Leave a Comment