Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11

Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Apakah Redmi Note 11 yang baru merupakan peningkatan atau penurunan dari Redmi Note 10? Banyak orang menanyakan pertanyaan ini dan tidak semua orang menemukan jawabannya dengan mudah. Masing-masing dari kedua perangkat ini memiliki pro dan kontra: sementara yang pertama hadir dengan beberapa peningkatan penting seperti kehadiran konektivitas 5G, yang terakhir saat ini memberikan nilai uang yang lebih tinggi karena harga bekas yang lebih terjangkau. Jadi mana yang harus dibeli orang saat ini? Mari kita temukan melalui perbandingan spesifikasi Redmi Note 11 dan Redmi Note 10 ini.

Baca juga: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11

Desain

Tidak ada perubahan yang mengesankan dalam hal desain antara Redmi Note 11 dan pendahulunya. Kedua ponsel memiliki penutup belakang dan profil yang terbuat dari polikarbonat. Ada perbedaan penting dalam modul kamera: lebih besar pada Redmi Note 11, meskipun ponsel baru menyertakan jumlah sensor yang lebih rendah di sisi belakang. Lebih lanjut, Redmi Note 10 lebih tipis dan lebih ringan, serta ponsel yang lebih ringkas karena memiliki layar yang lebih kecil. Kedua ponsel memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Layar

Meski merupakan model lawas, Redmi Note 10 sebenarnya hadir dengan tampilan yang lebih baik. Ini memiliki panel Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel. Redmi Note 11 baru memiliki kecepatan refresh 90 Hz yang lebih tinggi dan resolusi Full HD+ yang sama, tetapi panelnya adalah IPS. Teknologi Super AMOLED memberikan warna yang lebih cerah dan hitam yang lebih dalam, memberikan kualitas gambar yang lebih baik secara keseluruhan. Perhatikan bahwa Redmi Note 10 memiliki layar yang lebih kecil: 6,43 inci vs 6,6 inci. Di kedua ponsel, pembaca sidik jari dipasang di samping, di tombol daya.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Meskipun merupakan perangkat yang lebih rendah dalam hal kualitas layar, Redmi Note 11 memiliki departemen perangkat keras yang jauh lebih baik berkat platform selulernya yang unggul. Kita berbicara tentang chipset MediaTek Dimensity 810 baru yang dibangun dengan pemrosesan 6 nm dan berjalan pada frekuensi 2,4 GHz. Berbeda dengan Snapdragon 678 yang ditemukan pada Redmi Note 10, Dimensity 810 memiliki fitur konektivitas 5G, dan bahkan memberikan kinerja CPU dan GPU yang lebih tinggi. Last but not least, Anda bisa mendapatkan RAM besar di Redmi Note 11, hingga 8 GB, sedangkan jumlah maksimal RAM yang disediakan oleh Redmi Note 10 adalah 6GB. Redmi Note 11 dan Redmi Note 10 didasarkan pada Android 11 tetapi dengan versi yang berbeda dari kustomisasi Android Xiaomi sendiri: Masing-masing MIUI 12.5 dan MIUI 12.

Kamera

Redmi Note 11 hanya memiliki dua kamera di sisi belakang: sensor utama 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Redmi Note 10 memiliki total empat kamera belakang: sensor utama 48 MP, kamera ultrawide yang sama dengan resolusi 8 MP, dan sepasang sensor 2 MP untuk makro dan bokeh. Terlepas dari jumlah kamera yang lebih rendah, Redmi Note 11 menangkap foto yang lebih baik di sebagian besar skenario, berkat kamera utamanya yang lebih baik. Bahkan kamera selfie lebih baik pada Note 11: yaitu sensor 16 MP yang mampu menangkap foto yang lebih cerah dengan detail yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera depan 13 MP pada Note 10.

Baca juga: Redmi Note 9 vs Note 9S vs Note 9 Pro (Global): Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi Note 11 dan Redmi Note 10 dibekali baterai yang sama persis dengan kapasitas 5000 mAh dan fast charging 33W. Namun terlepas dari itu, daya tahan baterainya berbeda karena memiliki komponen yang berbeda. Layar AMOLED dari Note 10 memiliki konsumsi yang lebih rendah, sedangkan Dimensity 810 dari Note 11 lebih efisien: jadi perangkat mana yang akan memberikan masa pakai baterai paling lama? Itu sebagian besar tergantung pada penggunaan. Misalnya, Note 11 akan bertahan lebih lama dalam keadaan siaga, sedangkan Note 10 mungkin mencapai waktu layar yang lebih tinggi.

Harga

Redmi Note 11 mulai dari $184 atau sekitar Rp 2,6 jutaan di Cina dan masih belum tersedia secara global, sementara Redmi Note 10 dulu berharga Rp 3,4 jutaan, tetapi sekarang tersedia dengan harga bekas yakni Rp 2,4 jutaan. Redmi Note 11 memiliki fitur kamera dan departemen perangkat keras yang lebih baik, tetapi Redmi Note 10 memiliki layar yang lebih baik. Selebihnya, kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Mana yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment