Home GadgetSmartphone Redmi Note 12 Pro vs Realme 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Realme 10 Pro

Redmi Note 12 Pro vs Realme 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta realme 10 Pro dan Pro Plus secara resmi memulai debutnya di pasar Cina tidak hanya dengan spesifikasi yang luar biasa tetapi juga dengan harga yang sangat menarik. realme 10 Pro jelas merupakan pesaing sempurna Redmi Note 12 Pro, salah satu calon terlaris bulan depan. Dengan masuknya Black Friday, banyak orang mencari ponsel baru dengan nilai uang yang luar biasa, dan memilih di antara kedua perangkat ini tidaklah mudah jika kami mempertimbangkan spesifikasi dan harganya. Berikut adalah perbandingan antara spesifikasi utama Redmi Note 12 Pro dan realme 10 Pro yang akan memberi tahu kamu perangkat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

Baca juga: realme 9 vs realme 10: Perbandingan Spesifikasi

Realme 10 Pro

Desain

kami sangat menyukai desain realme 10 Pro karena tampilannya yang minimalis. Hadir tanpa ada rumah kamera, tetapi menggantikannya dengan dua modul kamera kecil dan melingkar yang ditempatkan langsung di penutup belakang dan dengan lampu kilat LED di sebelah kanan. Mengingat hanya ada dua kamera di sisi belakang, tampilannya sangat elegan dan minimalis. Lebih lanjut, ia memiliki batas datar seperti perangkat dari jajaran iPhone terbaru. Namun, Redmi Note 12 Pro tetap merupakan ponsel yang cantik, apalagi jika kita mempertimbangkan pilihan warna aslinya seperti ungu. Selain itu, tahan cipratan air dan debu dengan sertifikasi IP53, sehingga menarik bahkan dalam hal kualitas pembuatan.

Layar

Jika kamu menginginkan layar paling canggih, kamu harus memilih Redmi Note 12 Pro tanpa berpikir dua kali. Diantara keduanya, ia satu-satunya dengan layar OLED, dan ini sudah cukup untuk membuat kamu lebih memilih perangkat ini daripada realme 10 Pro. Tapi selain itu, ini juga merupakan panel yang bagus untuk spesifikasi lainnya. Ini adalah layar dengan diagonal 6,67 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, satu miliar warna, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, kecerahan puncak 900 nits, dan pembaca sidik jari di bawah layar. Sayangnya, realme 10 Pro memiliki panel IPS yang lebih rendah. Ini adalah layar dengan diagonal 6,72 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, dan kecerahan puncak 680 nits.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras paling kuat adalah milik Redmi Note 12 Pro. Ini memiliki chipset Dimensity 1080 yang lebih baik dari Mediatek, dibangun dengan proses produksi 6 nm dan menggunakan arsitektur octa-core. SoC terdiri dari dua inti kinerja Cortex A78 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,6 GHz, enam inti efisiensi Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz, dan GPU Mali G68 MC4. Ponsel ini menawarkan RAM hingga 12GB dan penyimpanan asli hingga 256GB. Sedangkan lawannya memiliki chipset Snapdragon 695 5G yang lebih rendah oleh Qualcomm yang berjalan pada frekuensi maksimal 2,2 GHz bersama dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan asli hingga 256GB. Namun realme 10 Pro memiliki dua keunggulan penting: hadirnya slot micro SD dan Android 13, bukan Android 12.

Kamera

Redmi Note 12 Pro menampilkan pengaturan kamera yang unggul: terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS, penembak ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. realme 10 Pro hanya memiliki dua kamera di bagian belakang: sensor utama 108 MP tanpa OIS dan lensa makro 2 MP.

Baca juga: Redmi Pad vs Realme Pad: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kapasitas baterai kedua handset ini sama persis: 5000 mAh. Namun Redmi Note 12 Pro memberikan daya tahan baterai yang lebih lama berkat hadirnya komponen yang lebih efisien, terutama layar OLED. Selanjutnya, pengisian daya lebih cepat berkat pengisian cepat 67W. Baterai 5000 mAh dari realme 10 Pro mendukung pengisian cepat 33W.

Harga

Harga awal Redmi Note 12 Pro secara kasar diterjemahkan menjadi Rp 4,2 jutaan, sedangkan realme 10 Pro mulai dari Rp 3,4 jutaan. Redmi memenangkan perbandingan karena layar yang lebih baik, kamera, dan pengisian daya yang lebih cepat.

Berita Lainnya

Leave a Comment