Home Review Review Samsung Galaxy M33 5G: Smartphone Tangguh Buat Harian
Samsung Galaxy M33 5G

Review Samsung Galaxy M33 5G: Smartphone Tangguh Buat Harian

by Trendtech Indonesia

Trendtech – Konsumen Indonesia sering membentuk opini tentang ponsel bagus adalah ponsel yang ┬ádiatas kertas ┬ámemiliki spesifikasi yang terbaik sesuai segmentasinya. Samsung mungkin memahami itu dan memperkenalkan seri Galaxy M-nya, pada tahun 2019, dengan strategi yang persis sama. Untuk menawarkan spesifikasi terbaik dengan harga terbaik.

Sejak seri Galaxy M diperkenalkan di Indonesia, kami telah melihat sejumlah model di berbagai segmen harga. Salah satu penawaran terbaru dalam jajarannya adalah Galaxy M33 5G yang juga hadir dengan dukungan 5G.

Samsung Galaxy M33 5G mulai dari Rp 3,9 jutaan untuk varian dasar 6/128GB dan Rp 4 jutaan untuk model penyimpanan 8/128GB.

Kami telah menggunakan Samsung Galaxy M33 5G selama hampir 14 hari sekarang dan pertanyaannya sekarang adalah apakah ini salah satu ponsel terbaik yang tersedia di bawah harga Rp 4 jutaan? (kami gunakan varian 8/128GB Kedua, haruskah pengguna Galaxy M32 5G melakukan upgrade? Mari cari tahu jawaban atas semua pertanyaan ini.

Desain

Samsung Galaxy M33 5GBuat kami Samsung Galaxy M33 5G terlihat bagus dan bersih tetapi tidak terlalu unik. Ini menawarkan modul kamera berbentuk persegi biasa di bagian belakang dan waterdrop notch di bagian depan. Desain keseluruhan terinspirasi oleh Galaxy M32. Smartphone datang dalam warna biru dan hijau.

Meskipun desainnya agak membosankan, kami suka bagaimana panel belakang yang mengkilap tidak mencatat sidik jari bahkan ketika tangan saya berkeringat.

Faktor bentuk cukup bagus, menurut kami. Sangat nyaman untuk bermain game, menonton video, mengetik pesan, atau menulis email. Nilai plusnya lagi karena sekarang hanya memiliki kapasitas baterai 5000 mAh maka bentuknya lebih langsing dan tentunya ringan juga 198 gram.

Satu kekurangannya adalah panel plastik di bagian belakang. Sebagian besar merek di segmen harga ini menawarkan material kaca, jadi tidak ada di Galaxy M33 5G. Tapi bagusnya, panel plastiknya tidak terlihat murahan. Pemolesan di bagian atas tidak hanya membantu menghilangkan noda sidik jari, tetapi juga membuat ponsel ini terlihat gaya dan mahal pada saat yang bersamaan. Bahkan bingkai yang kami inginkan terbuat dari logam dan bukan plastik.

Sensor sidik jari adalah bagian dari tombol daya dan bekerja secara akurat yang letaknya ada disebelah kiri. Bagian bawah ada jack headphone 3,5mm, dan terdapat dual-SIM dengan dukungan slot microSD 1TB.

Ketika kami membuka kotaknya, kami tidak akan menemukan pengisi daya kali ini. Pengguna yang menginginkannya harus menggunakan yang sudah mereka miliki atau membelinya secara terpisah. Untungnya, spesifikasi pengisian daya untuk Galaxy M33 5G hanya 25W. Karena itu, mudah untuk menemukan pengisi daya terjangkau yang kompatibel.

Meskipun desainnya adalah campuran (plastik dan logam), Galaxy M33 5G menawarkan desain yang luar biasa. Ini adalah salah satu smartphone yang solid dan terasa kokoh di tangan. Kami menggunakan smartphone tanpa casing dan mampu menangani penanganan yang kasar. Tidak banyak goresan pada layar atau panel belakang yang tercatat bahkan setelah 14 hari penggunaan perangkat secara berkelanjutan.

Berita Lainnya

Leave a Comment