Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy A52 dan A52 5G, Foto, Spesifikasi dan Harga
Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 dan A52 5G, Foto, Spesifikasi dan Harga

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung diperkirakan akan meluncurkan beberapa smartphone seri Galaxy A dalam beberapa minggu mendatang, tetapi sebelum peluncuran resmi, detail tentang perangkat terus muncul secara online. Setelah detail Galaxy A72 bocor, kini detail Galaxy A52 dan A52 5G mendatang telah muncul secara online melalui WinFuture .

Seperti yang ditegaskan oleh penamaan itu sendiri, perbedaan utama antara kedua model adalah konektivitas. Menjelang peluncuran, belum ada tanggal spesifik yang diketahui tetapi perangkat tersebut diharapkan resmi pada akhir tahun ini atau pada awal Maret.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Buds Pro: Earbud Terbaik Samsung Saat Ini

Nah, dari sisi spesifikasinya, Samsung Galaxy A52 standar ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 720G sedangkan varian 5G akan hadir dengan chipset Snapdragon 750G.

Terlepas dari perbedaan konektivitas dan chipset, kedua smartphone ini hampir sama – baik dari segi desain maupun spesifikasinya. Keduanya akan hadir dalam dua konfigurasi memori – 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB.

Kedua perangkat menampilkan layar Super AMOLED Full HD + 6,52 inci dengan resolusi layar 2400 x 1080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, dan sensor sidik jari optik di bawah layar untuk perlindungan tambahan.

Smartphone akan menampilkan pengaturan quad-camera di bagian belakang di mana empat sensor kamera dan lampu kilat LED ditempatkan pada modul persegi panjang. Seluruh pengaturan ditempatkan di sudut kiri atas ponsel.

Baca juga: Samsung Galaxy SmartTag, Tawarkan Kemudahan Melacak Kunci Hilang

Keduanya akan menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan Samsung One UI 3 di atasnya. Perangkat ini juga memiliki dukungan NFC serta peringkat IP67, membuatnya tahan air dan debu. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh dan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Model Samsung Galaxy A52 akan datang dalam empat warna – Putih Luar Biasa, Hitam Luar Biasa, Biru Luar Biasa, dan Ungu Luar Biasa. Varian 4G diharapkan mulai dari Rp 6 jutaan sedangkan varian 5G akan mulai dari Rp 7 jutaan.

Berita Lainnya

Leave a Comment