Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy Z Flip4 5G Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 5G Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Hari ini, Samsung mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable yang paling inovatif: Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G.

“Samsung Galaxy Foldable diciptakan dengan berlandaskan pada filosofi kami akan keterbukaan yang memungkinkan lahirnya berbagai kemungkinan baru dengan kustomisasi yang lengkap di bagian dalam maupun luar perangkat. Dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 5 Series: Desain, Spesifikasi dan Harga

Untuk Galaxy Z Flip4 5G memiliki spesifikasi yakni menggunakan layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan kemampuan Adaptive Refresh Rate mulai dari 1-120Hz. Sementara di bagian depan, ada layar cover Super AMOLED 1,9 inci yang beresolusi 512×260 piksel.

Untuk dapur pacu, Samsung menyematkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB. Ada tiga pilihan memori yang tersedia, yakni 128GB, 256GB, serta 512GB.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, ada dua kamera belakang yang dibenamkan Samsung, yakni lensa ultra-wide 12MP dengan dengan aperture f2.2 dan wide-angle 12MP dengan aperture f1.8. Soal selfie, ada kamera depan 10MP dengan aperture f2.4.

Meski menggunakan konfigurasi yang tidak jauh berbeda dari Galaxy Z Flip3 5G, Samsung menyebut sensor kamera Galaxy Galaxy Z Flip4 5G lebih besar, yakni 1.8 micron dari sebelumnya 1.4 micron. Jadi, pikselnya 65 persen lebih terang dan disebut cocok untuk aktivitas Nightography (memotret di malam hari).

Selain itu, Samsung Galaxy Z Flip4 5G juga memiliki kapasitas baterai lebih besar, jika dibandingkan pendahulunya. Kini, smartphone layar lipat ini memiliki baterai berkapasitas 3.700mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W dengan kabel dan 15W secara nirkabel.

Baca juga: Samsung Tanamkan Fitur Knox Suite di Galaxy A13 dan A33 5G Enterprise Edition

Ketersedian dan Harga

Galaxy Z Flip4 5G memiliki warna khas, yaitu Bora Purple dan Graphite, dan varian warna baru Pink Gold dan Blue. Selain itu, hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia yang menawarkan 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka perangkat, memungkinkan pengguna benar-benar mengatur tampilan dari perangkatnya. Samsung pun menyediakan Bespoke Upgrade Care bagi pengguna Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition, jadi pengguna bisa mengubah warna perangkatnya kapan pun mereka mau.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000, tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment