Home Telko SheHacks 2021 Menyalurkan Donasi Program Kolaborasi ‘Shop-for-a-Cause’
SheHacks

SheHacks 2021 Menyalurkan Donasi Program Kolaborasi ‘Shop-for-a-Cause’

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaIndosat Ooredoo, menyelenggarakan acara serah terima dan penutupan program SheHacks ‘Shop-for-a-Cause’, sebuah inisiatif kolaboratif untuk memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia di bidang kesehatan.

Penyerahan donasi kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menandai penutupan program kerjasama ini. Bekerja sama dengan brand fashion wanita Rubylicious dan KICKS, SheHacks 2021 membentuk kolaborasi ini untuk mendorong perempuan Indonesia membantu perempuan lain melawan kanker serviks.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan, SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana, memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dalam memberikan kontribusi besar untuk mengurangi kesenjangan gender yang kami temukan di hampir setiap aspek kehidupan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Kampung Digital di Kota Surakarta

“Inisiatif ini baru permulaan; kami akan berkolaborasi lebih lanjut dengan merek atau organisasi lain untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam mengatasi tantangan yang muncul yang kita hadapi saat ini,” ujar Steve dalam keterangannya.

Melalui inisiatif ini, SheHacks 2021 mempersembahkan kolaborasi pertamanya untuk mendorong perempuan Indonesia untuk mengambil bagian dalam memberdayakan perempuan lain dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat kita, selain dari kompetisi SheHacks itu sendiri. Donasi yang terkumpul dialokasikan kepada KICKS untuk mendukung pasien kanker serviks yang menginap di shelter Cancer Information & Support Center (CISC).

Aryanthi Baramuli, Ketua Umum Cancer Information and Support Center (CISC) dan Penggagas KICKS mengatakan, kami mengapresiasi kolaborasi SheHacks 2021 dan Rubylicious untuk mendorong para perempuan untuk ikut berperan serta membantu perempuan lain melawan kanker serviks.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menyebarkan kesadaran tentang risiko kanker serviks yang relatif tinggi di kalangan perempuan dan pentingnya kolaborasi dalam mendukung pemberdayaan perempuan, terutama di bidang kesehatan,” ucap Aryanthi.

Helena Ruby, CEO Rubylicious mengatakan, kami merasa terhormat untuk berkolaborasi dengan SheHacks dalam memberdayakan wanita, terutama untuk membantu wanita lain melawan kanker serviks. Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan kami untuk berdonasi secara otomatis dari setiap item berwarna pink yang dibeli di Rubylicious.

Baca juga: Indosat Ooredoo Business Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang dalam menuai manfaat dari era digital yang semakin meningkat dan memberdayakan lebih banyak perempuan di masa depan,” ujar Helena.

SheHacks sendiri merupakan program yang mendorong perempuan Indonesia untuk merumuskan dan menciptakan solusi digital untuk memecahkan masalah kesetaraan perempuan di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, serta kewirausahaan. Diluncurkan pada Juni 2021, program ini telah berhasil memberdayakan sekitar 1.500 perempuan Indonesia dan menerima total 477 proposal penyelesaian masalah, suatu pencapaian yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment