Home GadgetWearable Shure Rilis TWS Pertama AONIC FREE
Shure AONIC FREE

Shure Rilis TWS Pertama AONIC FREE

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Shure meluncurkan produk terbaru di dalam AONIC listening portfolio yaitu AONIC FREE True Wireless Sound Isolating Earphones. Selain peluncuran AONIC FREE, momen spesial hari ini juga menandakan peresmian kerjasama antara Shure dan PT Swara Bangun Solusi yang telah ditunjuk sebagai distributor Shure di Indonesia.

Sebagai kelanjutan dari peluncuran AONIC 215 GEN 2, AONIC FREE earphones memperkenalkan design baru yang bebas kait (hook-free), dan mudah dikantongi (pocketable design), digabungkan dengan suara berkualitas studio tak tertandingi yang diandalkan oleh para artist (musisi), audiophiles, commuters, technophiles dan pecinta musik dari lini AONIC Shure.

AONIC FREE memiliki kinerja terbaik untuk melakukan panggilan telepon, ditambah dengan design yang ramping, ringan, dan ringkas, serta dengan masa pakai baterai yang tahan lama sehingga earphones ini cocok untuk lifestyle yang aktif dan berbagai petualangan yang menanti.

Baca juga: LG TONE Free FP8 dan FP5, TWS yang Didukung Tata Suara Meridian

Dirancang dengan pengalaman selama puluhan tahun mendukung para performer legendaris, AONIC FREE memberikan suara berkualitas studio yang jernih dengan bass yang deep. Suara berkualitas terbaik ini didukung oleh kombinasi amplifier premium dan driver yang di telah di tes secara ketat dan disetel bersama. Di dunia dimana personalisasi adalah sesuatu yang diharapkan, pendengar dapat mengekspresikan identitas musikal mereka dengan menyesuaikan pengalaman audio dengan ShurePlus™ Play app’s custom multi-band EQ dan pre-sets.

Teknologi Sound Isolation secara natural memblokir suara bising dari luar untuk menghilangkan gangguan sehingga lebih nyaman saat digunakan seperti saat menuju ke tempat kerja ataupun aktivitas aktif lainnya. Untuk mendengarkan suara di sekitar Anda, Mode Lingkungan (Environment Mode) mengaktifasi exterior microphones hanya dengan memencet sebuah tombol sehingga pengguna dapat mendengar suara sekitar saat beraktifitas di tengah kesibukan kota

“Saat ini, konsumen bergerak secara cepat dan menginginkan pengalaman mendengarkan (listening experience) yang tidak merepotkan (hassle free), dan nyaman tanpa mengorbankan kualitas suara”, kata Ellen Mahon, Senior Manager, Global MCA Marketing, Shure.

“Saat kami mengembangkan AONIC FREE, kami menciptakan earphone dengan kualitas suara dan performa mic, durabilitas dan keandalan Shure yang terkemuka di industri, di samping menyediakan kemudahan dan kenyamanan yang menjadikan true wireless earphones sangat popular. Selain itu, fitur-fitur lain seperti baterai yang tahan lama, stereo calls, EQ yang dapat disesuaikan dengan ShurePlus Play app, memastikan bahwa earphones ini dapat menjawab permintaan para konsumen kami,” tambah Ellen.

Berbagai fitur utama dan keunggulan AONIC FREE:

  • Teknologi Sound Isolation – Sesuai dengan in-ear monitor yang digunakan oleh para musisi selama berjam-jam di panggung, kombinasi foam sleeve dan desain ergonomis AONIC FREE dapat memblokir suara bising hingga 37dB dan juga bebas distorsi, sehingga aman dan nyaman untuk digunakan seharian.
  • Baterai dengan Daya Tahan Lama – Dengan total 21 jam waktu pemutaran, playlist music Anda bisa diputar terus menerus. Earbud menyediakan tujuh jam baterai dengan dua ekstra isi ulang penuh dari case earbuds yang mudah dibawa di dalam saku. Fitur pengisian cepat (fast charge) menyediakan satu jam waktu pemutaran hanya dengan waktu pengisian selama 15 menit. Bentuk casing dirancang untuk mudah dibawa sehingga pengguna tidak perlu kuatir tanpa pengisi daya.
  • Panggilan Telepon yang Jernih – AONIC FREE memudahkan untuk menavigasi panggilan telepon dalam situasi apa pun. Dengan mikrofon yang ditempatkan secara strategis menggunakan teknologi beamforming Digital Sound Processing (DSP) yang secara spesifik hanya menangkap suara Anda, Autogain Control yang mengurangi volume musik saat sedang menelepon, dan teknologi peredam bising (noise suppression technology) yang menghalangi suara bising atau suara angin sekitar, sehingga hanya suara Anda yang terdengar.
  • Kegunaan Optimal – Pengguna memiliki kebebasan untuk menyesuaikan volume, pemutaran musik, dan kontrol panggilan dengan sekali tekan pada earbud kiri atau kanan. Fungsi tombol juga dapat disesuaikan melalui Aplikasi ShurePlus™ Play.
  • EQ yang Dapat Disesuaikan – saat dipasangkan dengan Aplikasi ShurePlus™ PLAY, pendengar dapat mempersonalisasi level Mode Lingkungan (Environment Mode). Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini juga merupakan pemutar musik berfitur lengkap dengan EQ yang dapat diatur, mendukung file musik standar dan resolusi tinggi. Sebagai tambahan dari fitur kontrol, fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan nada dan perintah suara untuk notifikasi penting, seperti power on/off, konfirmasi koneksi, dan baterai lemah.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Modern, Sharp Luncurkan TWS Earbuds HP-TW10

AONIC FREE didukung oleh Bluetooth 5.0 dan multiple audio codecs, termasuk aptX, AAC, dan SBC, Shure’s True Wireless Sound Isolating Earphones, AONIC FREE saat ini tersedia dalam warna Graphite Grey. Pembelian AONIC FREE selain dilengkapi dengan earphones, juga termasuk fit kit dengan Comply foam sleeves dengan size S/M/L, charging case yang dapat dengan nyaman dibawa di dalam saku, dan kabel charging USB-C. Saat ini AONIC FREE True Wireless Sound Isolating Earphones dibanderol dengan harga Rp 4.699.000,-.

Berita Lainnya

Leave a Comment