Home Telko Smartfren dan WIZ.AI Hadirkan Solusi Conversational AI Berbahasa Indonesia
WIZ.AI

Smartfren dan WIZ.AI Hadirkan Solusi Conversational AI Berbahasa Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaWIZ.AI dan Smartfren for Business mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam kerjasama pengembangan solusi kecerdasan buatan (AI) untuk pelanggan enterprise dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Solusi tersebut berupa conversational AI yang dapat memahami percakapan suara dan teks berbahasa Indonesia dan telah tersedia di Indonesia.

Tony Wijaya, CEO Smartfren for Business mengatakan, kami percaya bahwa teknologi dapat meningkatkan efisiensi operasional, hingga pengalaman positif para pelanggan. Kolaborasi Smartfren for Busines dan WIZ.AI memungkinkan solusi teknologi yang mengombinasikan internet berkualitas tinggi dengan kecerdasan buatan yang sanggup memahami bahasa Indonesia.

Baca juga: Telkomsel dan Mobil Anak Bangsa Indonesia Sepakat Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

“Kami berharap ini akan semakin mempermudah para pelanggan enterprise dan usaha lokal dalam mengakses solusi AI yang relevan dengan kebutuhan,” ujar Tony.

Clara Lim, Managing Director WIZ.AI menambahkan, “Kemitraan kami dengan Smartfren for Business mencerminkan potensi luar biasa dari kombinasi keahlian kami untuk menciptakan solusi AI yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efisien.

“Kami memiliki visi yang sama untuk masa depan, dan saya sangat antusias melihat bagaimana kolaborasi ini akan terus mendorong inovasi dan memberikan nilai yang luar biasa bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Clara.

Pengembangan solusi conversational AI ini akan fokus pada kebutuhan contact center, chatbot dan talkbot. Minat terhadap skenario penggunaan AI tersebut terus tumbuh seiring dengan manfaat positifnya pada operasional perusahaan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Lanjutkan Inisiatif ‘Sampah Jadi Pulsa’

Salah satunya adalah kemampuan satu talkbot AI dalam menjawab beberapa panggilan masuk maupun panggilan keluar sekaligus. Kemampuan tersebut dapat memastikan seluruh panggilan masuk mendapatkan respon yang baik dengan jeda tunggu yang lebih singkat

WIZ AI sendiri memiliki keunggulan dalam teknologi humanized voice. Teknologi yang berfungsi menghasilkan suara talkbot AI yang terdengar alami dan sulit dibedakan dengan suara manusia.

Keunggulan lainnya, solusi tersebut bersifat modular sehingga sangat fleksibel dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bagi seperti fintech, perbankan, dan asuransi, atau UMKM lokal.

Berita Lainnya

Leave a Comment