Home GadgetSmartphone Smartphone Lipat OPPO Find N Resmi Diperkenalkan
OPPO Find N

Smartphone Lipat OPPO Find N Resmi Diperkenalkan

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaOPPO, resmi memperkenalkan smartphone flagship lipat pertamanya yaitu OPPO Find N, pada hari kedua pameran teknologi OPPO INNO DAY 2021. OPPO Find N merupakan hasil riset selama empat tahun serta pengembangan enam generasi prototype.

Perangkat ini menghadirkan pendekatan baru dalam hal bentuk, untuk menghadirkan produk smartphone yang unik bagi para pengguna baru maupun pengguna lama yang sudah pernah menggunakan smartphone lipat sebelumnya. Dalam kegiatan INNO DAY 2021 ini, Pendiri sekaligus Chief Executive Officer OPPO, Tony Chen, juga mengumumkan brand proposition baru perusahaan, yaitu ‘Inspiration Ahead’.

Baca juga: OPPO A95 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp 4 juta

Tony Chen, Pendiri & Chief Executive Officer OPPO, menyampaikan, OPPO berkomitmen untuk mengembangkan inovasi yang berfokus pada pengalaman pengguna. Brand proposition baru perusahaan ‘Inspiration Ahead’ (Insipirasi Ke Depan) mengusung semangat optimisme untuk menghadapi segala tantangan dan ketidakpastian.

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kami terus berupaya membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui pengembangan teknologi dan produk inovatif. Meskipun perjalanan menuju setiap terobosan teknologi penuh dengan tantangan, kami konsisten untuk melanjutkannya selangkah demi selangkah, untuk mencapai ‘Inspiration Ahead’ seperti yang tertuang dalam brand proposition OPPO.

Pete Lau, Chief Product Officer OPPO, mengatakan, saat ini, semakin banyak smartphone baru yang dirancang dalam bentuk yang unik. OPPO telah melakukan berbagai upaya pengembangan dalam kurun waktu yang panjang untuk menghasilkan smartphone lipat yang lebih baik.

“Kami telah melakukan eksperimen dalam hal hinge (engsel), display material, dan aspect ratio untuk menciptakan smartphone baru yang mampu memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna. Dengan OPPO Find N, kami bertujuan untuk mengubah persepsi pengguna mengenai potensi smartphone lipat dan menjadikannya lebih mudah dijangkau oleh lebih banyak masyarakat,” ujar Pete.

OPPO Find N menyatukan teknologi mutakhir dengan kualitas terbaik untuk menciptakan smartphone lipat yang lebih baik. Saat dilipat, smartphone akan berfungsi sebagai perangkat kecil dan portabel dengan fitur lengkap. Saat dibuka, smartphone ini menghadirkan tampilan layar lanskap yang besar dan imersif.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah smartphone lipat, OPPO Find N memiliki rasio lanskap pada layar bagian dalamnya. Smartphone ini memberikan keseimbangan yang lebih baik bagi pengguna untuk beralih secara mulus dari layar dalam berukuran 7,1 inci yang lebar dan imersif ke layar luar berukuran 5,49 inci yang simpel dan fungsional. Saat layar dalam dibuka, tampilan layar memiliki aspect ratio 8,4:9 dan otomatis mengaktifkan mode lanskap yang sangat cocok untuk menonton video, bermain game, atau membaca buku tanpa harus memutar (rotate) perangkat. Saat layar dilipat, tampilan layar memiliki aspect ratio 18:9, menjadikan perangkat lebih kecil dan dapat dioperasikan dengan satu tangan serta lengkap dengan berbagai fitur yang fungsional. OPPO Find N memungkinkan pengguna mengubah ukuran layar smartphone dalam sekejap, tanpa mengganggu fungsi fitur di dalamnya.

Baca juga: OPPO Selenggarakan Kampanye ‘Awaken Colors: Heritage of Love’

OPPO Find N dilengkapi dengan tiga kamera unggulan untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi. Kamera tersebut adalah 50 MP Sony IMX 766 main sensor, lensa ultra-wide 16 MP dan lensa telefoto 13 MP, serta kamera selfie yang terdapat di layar dalam maupun layar luar.

OPPO Find N hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform, RAM LPDDR5 hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. Baterai Find N berdaya besar 4.500 mAh memungkinkan perangkat untuk bertahan sepanjang hari, sedangkan SUPERVOOC Flash Charge 33W mampu mengisi daya baterai dengan cepat dan mencapai kapasitas baterai 55% hanya dalam waktu 30 menit, atau hingga kapasitas penuh 100% hanya dalam waktu 70 menit.

OPPO Find N hanya tersedia di pasar Tiongkok mulai 23 Desember 2021.

Berita Lainnya

Leave a Comment