Trendtech, Jakarta – Program talk show Talks@Telkomsel hadirkan edisi spesial Millenials Career Talk di co-working space Block 71 Bandung Innovation Room pada hari Sabtu, 18 Januari 2019. Mengangkat tema “Connecting Talents & Opportunities in 4.0 Era”.
Pada diskusi ini, kedua pembicara lintas generasi tersebut menyinggung tentang fenomena positif dimana banyak generasi muda yang sudah menduduki posisi-posisi strategis di dalam industri maupun birokrasi, termasuk di perusahaan telco digital berskala besar seperti Telkomsel.
Baca juga : Telkomsel Menerima Apresiasi Sebagai Kontributor Pajak Terbesar
Direktur HCM Telkomsel, Irfan A. Tachrir mengatakan, revolusi Industri 4.0 didominasi oleh perubahan yang begitu cepat serta pemanfaatan teknologi digital yang begitu kental.
“Oleh karena itu, talenta muda perlu menyesuaikan kapabilitasnya sesuai dengan fenomena tersebut untuk dapat ambil bagian dan menjadi pemain penting dalam sektor apapun yang menjadi pilihannya,”ujar Irfan dalam keterangannya.
Putri Tanjung kemudian berbagi mengenai pengalaman serta kualitas diri yang berhasil menempatkan dirinya sebagai orang termuda di jajaran staf khusus Presiden sekaligus memimpin beberapa perusahaan yang berhasil dirintisnya. Selain bekerja di birokrasi pemerintahan, Putri kini menjabat sebagai CEO Creativepreneur, CBO Kreavi, dan Chief Experience Officer CT Corp.
Dalam talk show tersebut, Putri menyatakan, generasi muda banyak menghadapi tantangan dalam mendapatkan kepercayaan dan berhasil di dunia profesional. Oleh karena itu, kita harus terus mengasah skill dasar yang sangat penting untuk menghadapi situasi yang sulit, seperti misalnya kemampuan berpikir kritis, kreativitas, people skill, emotional intelligence dan cognitive flexibility.
Baca juga : Roche Indonesia Gunakan Layanan CloudX dari Telkomsel
Acara Talks@Telkomsel sendiri merupakan program talk show bulanan yang diadakan Telkomsel dengan tema-tema menarik sesuai budaya transformasi Telkomsel, dengan menghadirkan figur inspiratif dari berbagai bidang seperti teknologi, media, musik, kuliner, entrepreneurship, sociopreneurship, start-up, hingga fashion.
Acara ini dikemas dalam bentuk konten video di YouTube untuk memberikan asupan informasi bernilai dan inspiratif bagi semua orang terutama generasi muda sebagai penentu arah kemajuan bangsa saat ini.