Home News TikTok Menggelar Festival #SerunyaIndonesia di HUT RI ke-77

TikTok Menggelar Festival #SerunyaIndonesia di HUT RI ke-77

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, guna merayakan HUT RI ke-77. TikTok menggelar Festival #SerunyaIndonesia    dengan mengusung kemerdekaan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kami mengapresiasi dan mendukung semangat kebhinekaan yang diusung oleh TikTok di Festival #SerunyaIndonesia. Semangat persatuan, kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya Indonesia, serta kreativitas tanpa batas akan menjadi cara bagi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Platform hiburan digital seperti TikTok dapat berperan efektif untuk merangkul seluruh masyarakat Indonesia, agar tetap bersatu di dalam indahnya perbedaan, dan bersama-sama membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia.

Baca juga: 4 Cara Bikin Konten Olahraga yang Epic untuk TikTok dan Instagram Reels

Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations, TikTok Indonesia mengatakan, walau tidak mudah bagi kita semua, namun kami melihat bagaimana masyarakat bersatu, saling mendukung dan saling menyemangati satu sama lain di TikTok, terutama pada saat pandemi. Memasuki masa endemi, kita semua ingin pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kami melihat kebhinekaan menjadi salah satu kuncinya. Festival #SerunyaIndonesia merupakan perayaan persatuan dalam keragaman dan bentuk apresiasi kami kepada seluruh komunitas TikTok di Indonesia agar bersama dapat terus menginspirasi dan menggerakkan komunitas menuju hal positif. Di panggung kreativitas ini, kita rayakan #SerunyaIndonesia karena meski berbeda tetapi kita tetap satu jua,” Mahwari.

Baca juga: Erajaya Kembali Gelar Eraversary 2022

Selama bulan Agustus, kampanye hyperlocal #SerunyaIndonesia telah melakukan berbagai program yang bertujuan fokus serta mendukung  sektor pariwisata dan pemberdayaan ekonomi kreatif, untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Program yang telah di lakukan antara lain, Jelajah #SerunyaIndonesia, program promosi pariwisata livestream 77 jam ke 77 destinasi bersama empat kreator TikTok LIVE, TikTok Shop For Your Fashion, program untuk mendukung pertumbuhan brand fashion lokal sebagai salah satu tulang punggung ekonomi kreatif, dan #MajuBarengTikTok, program pemberdayaan UMKM gratis selama satu tahun untuk dapat mengoptimalkan ekosistem bagi pertumbuhan bisnis UMKM.

Berita Lainnya

Leave a Comment