Trendtech, Jakarta – Tren NFT menjadi sorotan di awal tahun ini pasca melejitnya Ghozali Everyday, koleksi selfie Ghozali yang laris hingga mencapai miliaran Rupiah. Jika dilihat dari pencarian keywords di Google, dalam 12 bulan terakhir tren NFT terus tumbuh dan melejit di pertengahan Januari dampak dari pemberitaan Ghozali. Pertumbuhan inipun berdampak pada kenaikan traffic TokoMall, leading NFT marketplace platform di Indonesia, hingga mencapai 80% pasca viralnya Ghozali.
Mengambil momentum naiknya tren NFT dan juga perayaan Tahun Baru Imlek, TokoMall menghadirkan koleksi Red Packet yang dikemas melalui fitur TokoSurprise. Koleksi yang dinamakan Red Packet ini akan menawarkan total 888 karya NFT dengan 5 desain yakni Earth Tiger, Wood Tiger, Metal Tiger, Fire Tiger, dan Water Tiger.
Baca juga: Pemerintah Mengawasi Kegiatan Transaksi Non-Fungible Token (NFT) di Indonesia
Thelvia Vennieta, Head of TokoMall menjelaskan bahwa koleksi pertama TokoSurprise tahun lalu bersama DAMN! I Love Indonesia mendapatkan respons yang sangat positif dari kolektor. Sebanyak 176 koleksi habis dalam jangka waktu 2 minggu saja.
“Koleksi Red Packet ini rilis bertepatan dengan Tahun Baru Imlek dengan menghadirkan macan sebagai karakter utama NFT art ini. Karakter utama ini akan dihadirkan dengan elemen air, tanah, api dan lainnya sesuai dengan budaya Cina. Tentunya di setiap desain NFT ini, kami akan menghadirkan level kelangkaan dan hadiah berbeda yang bisa diklaim oleh kolektor,” ujar Thelvia.
Hadir dengan 5 desain berbeda, koleksi Red Packet menawarkan level kelangkaan (rarity) yang masing – masing dikaitkan dengan hadiah dalam nominal BUSD. Misal koleksi Earth Tiger memiliki nilai hadiah 2 BUSD, Wood Tiger 20 BUSD, Metal Tiger 22 BUSD, Fire Tiger 202 BUSD, dan Water Tiger 2,000 BUSD.
“Setiap 1 Red Packet di TokoSurprise akan ditawarkan senilai 28.888 IDR dan kolektor tidak akan mengetahui koleksi mana yang didapat. Setelah mengoleksi paket, kolektor butuh menunggu selama 7 hari untuk dapat membuka paket dan mendapatkan NFT-nya. Koleksi ini hadir dengan harga yang terjangkau untuk mereka yang baru mau memulai koleksi NFT dan diharapkan tetap bisa memberikan rasa penasaran bagi para kolektor,” tambah Thelvia.
Baca juga: Mau Jadi Miliarder NFT Kayak Ghozali? Ini Dia Serba-Serbi NFT
Koleksi Red Packet akan hadir mulai 31 Januari 2022 dan masa klaim hadiah akan berakhir di 28 Februari 2022. Distribusi rewards dalam bentuk BUSD akan dikirimkan ke seluruh kolektor maksimal pada 7 Maret 2022. “Rewards ini diharapkan bisa menambahkan excitement dari para kolektor dan juga menambah cuan sebagai modal investasi aset kripto yang akan secara otomatis masuk ke wallet Tokocrypto,” ujar Thelvia. Dalam waktu dekat, TokoMall juga akan menghadirkan beberapa kolaborasi fitur TokoSurprise lainnya dengan brand lokal ternama di Indonesia.
Diluncurkan pada Agustus 2021, TokoMall by Tokocrypto kini telah memiliki 10,000+ kolektor, 80+ mitra resmi, dan 8000+ NFT art. Serta memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.