Home AppsGame VCGamers Menjalin Kerjasama dengan Asosiasi Gamers Indonesia
Asosiasi Game Indonesia

VCGamers Menjalin Kerjasama dengan Asosiasi Gamers Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Asosiasi Gamers Indonesia (AGI) baru-baru ini mengumumkan akan menjalin kerjasama dengan memasuki metaverse pertama di Indonesia, RansVerse. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu mengembangkan komunitas gamers, terutama dalam ekosistem Web3.

Di Ransverse nanti, para anggota komunitas dapat menghadiri pertemuan dan berinteraksi dengan anggota lainnya secara virtual. Menariknya, para komunitas dapat bermain game, membuat NFT, atau berkolaborasi bersama di mana saja tanpa biaya atau kerumitan perjalanan. Dengan adanya kolaborasi ini, AGI akan memiliki lahan virtual di RansVerse agar para gamers dapat melakukan berbagai aktivitas seperti nonton bareng di turnamen e-sports, bertemu dengan pro player atau bahkan dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit atlet esports.

Baca juga: SBM ITB Hadir di Metaverse, Penjualan Lahan RansVerse Resmi Dibuka untuk Publik

Wakil Presiden Asosiasi Game Indonesia, Adam Ardisasmita mengatakan melalui kerjasama dengan RansVerse ini dapat meningkatkan exposure bagi game developer lokal untuk berkembang dan game tersebut dapat dimainkan oleh pemain di Indonesia bahkan global.

“RansVerse bisa menjadi salah satu medium untuk mengenalkan game-game dari Indonesia ke masyarakat lebih luas. Semoga game-game lokal semakin sukses dan dimainkan oleh lebih banyak pemain, baik di Indonesia maupun kancah global,” ujarnya.

Adanya kolaborasi dengan AGI akan semakin memperkuat komunitas gamers dalam memenuhi kebutuhan para pemain. Kehadiran AGI juga berarti menjawab tantangan penting di sektor pengembangan game, khususnya dengan mempersiapkan talenta digital untuk mendukung pertumbuhan industri.

Sementara itu, CEO & Co-Founder VCGamers Sony Subrata mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini. Perjalanan VCGamers masih panjang dan pasti akan berkembang dengan adanya kolaborasi dari banyak pihak terutama dari industri gaming sendiri.

“Kami percaya dengan adanya kerjasama strategic dengan AGI akan membuka market adoption yang sangat luas untuk kedepannya. Serta menumbuhkan banyaknya sinergi kolaborasi untuk di masa akan datang. Perjalanan kami masih panjang dan dengan kolaborasi ini sendiri akan membantu agar RansVerse bisa berkembang lebih baik lagi,” katanya

RANS Entertainment sebagai pemilik kekayaan intelektual, VCGamers sebagai pengembang infrastruktur blockchain, Shinta VR sebagai pengembang dunia metaverse dan UpBanx sebagai mitra pembiayaan dan likuiditas akan berkolaborasi dengan Asosiasi Gamers Indonesia (AGI) sebagai wadah untuk mengembangkan industri game dan memperluas komunitas gamers melalui metaverse RansVerse adalah metaverse pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain dari VCGamers sebagai fondasinya yang menghubungkan dunia fisik dan virtual.

Baca juga: WIR Group dan NET jajaki Tayangan Inovatif Berteknologi AR dan VR

Berbagai hal yang ada di RansVerse nantinya akan diubah menjadi NFT. RansVerse Builder adalah fitur dasar yang memungkinkan pemain dapat membuat item berupa NFT, menjual atau membelinya, berinvestasi, dan memberi hadiah kepada orang lain.

Selain itu, NFT dapat diperdagangkan di VCGamers NFT Marketplace menggunakan token $VCG. Kami berencana untuk memperluas kemitraan kami dengan merek, pembuat konten, gamer, dan pengembang game untuk menjadikan platform ini bermakna yang mencakup komunitas game lokal dan internasional.

Berita Lainnya

Leave a Comment