Home GadgetSmartphone Vivo V23e vs Vivo V21 5G: Perbandingan Spesifikasi
Vivo V23e

Vivo V23e vs Vivo V21 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaVivo mulai merilis perangkat dengan spesialisasi kamera selfie yang luar biasa dan membawanya ke pasar global. Awal tahun ini, meluncurkan Vivo V21 5G yang datang dengan salah satu kamera selfie terbaik yang pernah ada yang mencakup OIS dan flash menghadap ke depan. Sekarang, raksasa Cina itu datang dengan ponsel pertama dari seri V23 dan memiliki kamera selfie luar biasa lainnya: kita berbicara tentang Vivo V23e . Sementara Vivo V21 5G adalah varian kelas atas dari seri V21, V23e adalah model entry-level dari jajaran V23. Jadi mana yang lebih baik? Perbandingan antara spesifikasi mereka ini mudah-mudahan akan memberi tahu Anda.

Baca juga: Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Vivo V23e

Desain

Desain kedua perangkat ini tidak terlalu berbeda jauh. Jika kita melihat panel depan, mereka hampir tidak mungkin dibedakan satu sama lain. Namun Vivo V21 5G memiliki rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi, serta dimensi yang sedikit lebih kecil. Di sisi belakang, satu-satunya perbedaan penting terkait modul kamera: pada Vivo V23e, kamera disusun secara vertikal, sedangkan Vivo V21 5G memiliki penempatan yang lebih mirip dengan iPhone terbaru, lebih berbentuk persegi dan dengan kamera yang memiliki dimensi berbeda. . Kedua ponsel dibuat dengan polikarbonat dan tidak menawarkan bahan premium, tetapi sangat tipis dan ringan.

Layar

Jangan tertipu oleh fakta bahwa Vivo V23e adalah model yang lebih baru: layar terbaik adalah milik Vivo V21 5G. Perangkat dilengkapi dengan layar AMOLED dengan diagonal 6,44 inci, kecepatan refresh 90 Hz, dan sertifikasi HDR10+. Sedangkan Vivo V23e juga memiliki layar AMOLED, tetapi kecepatan refreshnya standar dan Anda tidak mendapatkan sertifikasi yang menunjukkan bahwa kualitas gambarnya ditingkatkan. Vivo V21 5G dan V23e hadir dengan resolusi Full HD+ dan pembaca sidik jari dalam layar. Diagonal layarnya sama tetapi, seperti yang disebutkan di atas, V21 5G memiliki rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi yang berarti bezel yang lebih sempit di sekitar layar.

Spesifiaksi & Perangkat Lunak

Ponsel ini sama-sama kelas menengah, tetapi dapur pacu terbaik disediakan oleh Vivo V21 5G. Mediatek Dimensity 800U yang terdapat pada V21 5G sebenarnya lebih unggul dari Mediatek Helio G96 dari V23e dalam hal kinerja CPU dan GPU. Lebih lanjut, ia mendukung konektivitas 5G, sedangkan Helio G96 tidak. RAM naik hingga 8GB, tetapi Anda bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan internal jika Anda memilih Vivo V21 5G: penyimpanan asli UFS 2.2 hingga 256GB yang selanjutnya dapat Anda perluas melalui slot micro SD. Kedua handset menjalankan Android 11, tetapi Vivo V23e hadir dengan Funtouch OS 12 yang menyediakan lebih banyak fitur dan tampilan baru, sedangkan V21 5G masih berbasis Funtouch OS 11.1.

Kamera

Kamera belakang kedua perangkat ini sama persis: sensor utama 64 MP dengan aperture fokus f/1.8, lensa ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Namun Vivo V21 5G mampu memberikan kualitas foto yang lebih baik karena memiliki OIS yang meningkatkan stabilisasi. Vivo V23e memiliki flash dual-LED yang lebih bertenaga, tetapi memiliki OIS adalah nilai tambah yang lebih penting, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Aspek terpenting dari ponsel ini adalah kamera selfie. Dengan Vivo V21 5G, Anda mendapatkan kamera depan 44 MP dengan OIS dan flash dual-LED menghadap ke depan. Vivo V23e memiliki sensor yang lebih menarik dengan resolusi 50 MP, tetapi tidak memiliki OIS dan lampu kilat LED yang menghadap ke depan. Meski lebih tua, Vivo V21 5G memenangkan perbandingan selfie.

Baca juga: vivo Naik ke Posisi Keempat Pasar Smartphone Global Kuartal Tiga 2021

Baterai

Vivo V23e memiliki baterai yang sedikit lebih besar dengan kapasitas 4050 mAh (terhadap hanya 4000 mAh), tetapi Vivo V21 5G masih dapat memberikan daya tahan baterai yang lebih lama karena prosesornya dibangun dengan proses produksi 7 nm yang lebih baik. Di sisi lain, Vivo V23e memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya 44W, namun Anda tetap mendapatkan kecepatan tinggi saat mengisi daya Vivo V21 5G berkat daya 33W.

Harga

Harga awal Vivo V23e dan V21 5G di pasar Asia kisaran Rp 5,2 jutaan , tetapi V21 5G memiliki ketersediaan yang lebih banyak karena ada harga bekas karena lebih tua. Itulah alasan mengapa Vivo V21 5G memenangkan perbandingan nilai uang sambil tetap menyediakan departemen perangkat keras dan kamera yang unggul.

Berita Lainnya

Leave a Comment