Home GadgetSmartphone Xiaomi 11T vs realme GT 5G: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi 11T

Xiaomi 11T vs realme GT 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta РPerangkat flagship menengah saat ini semakin premium berkat beberapa perangkat yag dikeluarkan  Xiaomi dan realme. Xiaomi baru saja meluncurkan seri unggulan terbaru Xiaomi 11T, perangkat yang dijual dengan label harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi kelas atas. Tetapi ada saingan penting yang harus dikalahkan untuk Xiaomi 11T baru, saingan yang sekarang punya harga bekas realme GT. Keduanya jelas merupakan flagship unggulan terbaik di harga Rp 6 sampai Rp 8 juta yang dirilis pada periode terakhir. Perbandingan ini akan membantu Anda untuk memahami mana yang merupakan flagship killer terbaik antara Xiaomi dan realme.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi 11T

Desain

Jika Anda memilih varian warna Racing Yellow dari realme GT 5G, Anda mendapatkan desain paling orisinal yang saat ini dapat Anda temukan di segmen flagship killer. realme GT 5G Racing Yellow hadir dengan bagian belakang kulit dan bingkai aluminium yang memberikan sentuhan & nuansa luar biasa dan pegangan yang kokoh, serta estetika yang sangat indah. Xiaomi 11T memiliki bagian belakang kaca klasik yang dipasangkan dengan bingkai aluminium dan kurang mengesankan daripada realme GT 5G dalam hal desain, tetapi memiliki sertifikasi IP53 karena tahan percikan dan tahan debu. Selanjutnya, ia memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus untuk kaca belakang dan layar. Selain lebih impresif, realme GT 5G juga lebih ringan dari Xiaomi 11T.

Layar

Di atas kertas, Xiaomi 11T memiliki tampilan yang superior. Pertama-tama, lebih lebar dengan diagonal 6,67 inci. Lebih lanjut, ia mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan kecepatan refresh 120 Hz dan sertifikasi HDR10+. Reproduksi warna jelas lebih baik daripada realme GT 5G, tetapi yang terakhir hadir dengan pembaca sidik jari dalam layar, sementara Xiaomi 11T memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Kedua ponsel memiliki layar AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika Anda mencari perangkat keras paling canggih, maka Anda harus memilih realme GT 5G. Platform seluler Snapdragon 888 tidak diragukan lagi lebih kuat daripada Mediatek Dimensity 1200 yang ditemukan pada Xiaomi 11T. Selanjutnya, dengan realme GT 5G, Anda bisa mendapatkan RAM 12GB, sedangkan jumlah maksimum RAM yang disediakan oleh Xiaomi 11T adalah 8GB. Ponsel menjalankan Android 11. Mereka mendukung 5G dan mereka juga dilengkapi dengan speaker stereo yang kuat.

Kamera

Xiaomi 11T bukan ponsel kamera kelas atas, tetapi masih lebih baik daripada realme GT 5G berkat kamera utama 108 MP yang superior. Selain itu, ia memiliki kamera makro yang lebih baik dengan resolusi 5 MP, meskipun kamera makro tidak terlalu berguna karena resolusinya yang rendah. Dengan Xiaomi 11T, Anda akan mendapatkan foto yang sedikit lebih baik dengan tingkat detail yang lebih tinggi.

Baca juga: Hands-On Xiaomi 11T : Fitur Kelas Atas dengan Harga Terjangkau

Baterai

Baterai menjadi aspek yang sangat penting dari ponsel andalan karena mereka memiliki konsumsi energi yang tinggi karena perangkat kerasnya yang kuat dan kecepatan refresh yang tinggi. Xiaomi 11T menyediakan baterai 5000 mAh yang lebih besar, sementara realme GT 5G hanya memiliki kapasitas 4500 mAh. Perbedaan dalam hal masa pakai baterai konsisten, dengan Xiaomi 11T memberikan masa pakai baterai sehari penuh dengan lebih banyak pola penggunaan. Kedua ponsel mendukung teknologi pengisian daya yang sangat cepat dengan kekuatan masing-masing 67W dan 65W.

Harga

Harga awal Xiaomi 11T adalahRp 6 juta untuk konfigurasi 8/128 GB, sedangkan realme GT 5G mulai dari Rp 8 juta, tetapi Anda sebenarnya dapat menemukan harga bekas dengan harga Rp 5 jutaan. Xiaomi 11T memiliki tampilan yang lebih baik, serta kamera yang unggul dan baterai yang lebih besar, sedangkan realme GT 5G menawarkan departemen perangkat keras yang lebih kuat dan desain yang lebih menarik dengan harga yang lebih terjangkau. Yang mana yang harus Anda pilih? Keduanya adalah flagship yang luar biasa dan keduanya memiliki harga yang luar biasa, jadi ini sebagian besar masalah selera; apa pun yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan harga menarik.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment