Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 10T Pro vs realme X50 Pro vs OnePlus 8T: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro vs realme X50 Pro vs OnePlus 8T: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Dalam waktu tidak lama lagi Xiaomi akan meluncurkan seri Xiaomi Mi 10T Pro di Indonesia.  Namun tidak hanya Xiaomi pabrikan Cina lainnya juga merilis perangkat yang sangat menarik tahun ini, dan sekarang mereka tersedia dengan harga menarik di seluruh dunia yakni OnePlus 8T dan Realme X50 Pro 5G.

Tapi siapakah dari ketiganya yang memiliki nilai terbaik? Untuk menetapkan ini, kami memutuskan untuk membandingkan ketiga perangkat ini.

Baca juga: Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi Mi 10T Pro

Desain

Semua perangkat ini hadir dengan kualitas build yang bagus, termasuk bagian belakang yang menggunakan material kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass dan bingkai aluminium. Kami sangaat memfavoritkan OnePlus 8T karena sepertinya rasio layar-ke-bodinya sedikit lebih tinggi. realme X50 Pro 5G sedikit lebih dibawahnya karena lubang punch ganda, tetapi sebenarnya lebih kompak daripada OnePlus 8T dan Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Perhatikan bahwa OnePlus 8T dan realme X50 Pro memiliki pembaca sidik jari dalam layar dan desain yang lebih tipis, sementara Xiaomi Mi 10T Pro lebih tebal dan memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Layar

Jika Anda menginginkan kualitas gambar terbaik, jangan pilih Xiaomi Mi 10T Pro 5G. karena perangkat ini masih menggunakan layar IPS dan bukan panel AMOLED, tidak seperti realme X50 Pro 5G dan OnePlus 8T. Namun perangkat Xiaomi ini memiliki kecepatan refresh 144 Hz yang lebih tinggi, tetapi itu tidak cukup untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Yang terbaik adalah OnePlus 8T karena mengemas panel AMOLED dengan kecepatan refresh 120 Hz dan sertifikasi HDR10 +. realme X50 Pro 5G juga OLED dan HDR10 +, tetapi kecepatan refreshnya lebih rendah 90 Hz, bukan 120 Hz, Di OnePlus 8T. Trio ini dilengkapi dengan speaker stereo yang kuat, sehingga sangat bagus untuk penggunaan multimedia.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Kita berbicara tentang perbedaan yang sangat tipis, tetapi OnePlus 8T menawarkan departemen perangkat keras paling canggih. Dengan OnePlus 8T, Anda mendapatkan Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1. realme X50 Pro 5G memiliki Snapdragon 865 dan RAM 12GB juga, tetapi penyimpanan aslinya adalah UFS 3.0. Xiaomi Mi 10T Pro ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan penyimpanan UFS 3.1, tetapi memiliki RAM maksimal 8GB. Selanjutnya, OnePlus 8T menjalankan Android 11, sementara realme X50 Pro dan Xiaomi Mi 10T Pro 5G didasarkan pada Android 10.

Kamera

Pengaturan kamera belakang paling canggih adalah milik Mi 10T Pro menggunakan sensor utama 108 MP dengan OIS dan perekaman video 8K, sensor ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Namun bukan berarti lawan-lawannya tidak menarik. realme X50 Pro 5G memiliki sensor utama 64 MP yang sayangnya tanpa OIS, namun menjadi satu-satunya sensor telefoto yang mendukung optical zoom. OnePlus 8T memiliki sensor 48 MP dengan OIS yang dipasangkan dengan tiga sensor sekunder, tetapi tanpa telefoto. realme X50 Pro 5G memiliki kamera depan terbaik, memiliki kamera depan ultrawide ganda dengan resolusi 32 dan 8 MP.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra vs iPhone 12 Pro Max vs Huawei Mate 40 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10T Pro 5G memenangkan perbandingan daya tahan baterai karena mengemas baterai yang lebih besar dengan kapasitas 5000 mAh. Tetapi pengisian daya lebih lambat dengan daya 33W. OnePlus 8T dan realme X50 Pro 5G mendukung pengisian cepat 65W.

Harga

Harga daftar realme X50 Pro 5G dan OnePlus 8T untuk pasar global adalah Rp 10 jutaan, sedangkan Xiaomi Mi 10T Pro 5G mulai dari Rp 6 jutaan. Andai saja Xiaomi Mi 10T Pro memiliki panel OLED, itu akan menjadi pemenang perbandingan ini. Tetapi mengingat layar AMOLED dan spesifikasi serupa, OnePlus 8T adalah pemenangnya. Tetapi saat ini, Anda dapat menemukan realme X50 Pro 5G dengan harga second yang lebih menarik daripada OnePlus 8T.

Berita Lainnya

Leave a Comment