Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 11 vs Vivo X60 Pro Plus 5G: Perbandingan Spesifikasi
Vivo X60 Pro Plus

Xiaomi Mi 11 vs Vivo X60 Pro Plus 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Beberapa waktu lalu,  Xiaomi Mi 11 akan memulai debutnya di pasar global. Banyak orang yang menunggunya untuk mendapatkan flagship killer berikutnya dengan harga terjangkau, tetapi banyak orang tidak mempertimbangkan bahwa ada banyak flagship China lainnya yang layak dipertimbangkan dalam kisaran harga yang sama. Salah satunya pasti adalah Vivo X60 Pro Plus. Perbandingan ini akan menjelaskan kepada Anda perbedaan antara Xiaomi Mi 11 dan Vivo X60 Pro Plus dan akan memungkinkan Anda menemukan mana yang terbaik tergantung pada kebutuhan Anda yang sebenarnya.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs Oppo Reno5 Pro+ vs Vivo X60 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Vivo X60 Pro Plus 5G

Desain

Vivo X60 Pro Plus dan Xiaomi Mi 11 adalah ponsel yang luar biasa dalam hal desain. Keduanya terbuat dari bahan premium termasuk kaca belakang dan casis aluminium, dan keduanya hadir dalam varian dengan punggung berbahan kulit ramah lingkungan. Mereka juga datang dengan tampilan melengkung. Menurut saya, Xiaomi Mi 11 sedikit lebih bergaya berkat modul kameranya yang tidak terlalu invasif, tetapi Vivo X60 Pro Plus sebenarnya lebih kompak dan cocok untuk pengguna satu tangan. Juga lebih nyaman untuk kantong Anda. Keduanya memiliki tampilan layar dengan punch-hole.

Layar

Berbicara soal layar, Xiaomi Mi 11 merupakan perangkat yang lebih unggul. Perbedaan utama antara panel-panel ini adalah resolusinya: Xiaomi Mi 11 memiliki resolusi Quad HD + yang lebih tinggi dengan 1440 x 3200 piksel. Dengan Mi 11, Anda juga mendapatkan kecerahan puncak yang lebih tinggi (hingga 1500 nits) dan satu miliar warna. Namun Anda tidak boleh meremehkan Vivo X60 Pro Plus yang masih hadir dengan panel AMOLED yang luar biasa termasuk refresh rate 120 Hz dan sertifikasi HDR10 +.

Spesifikasi & Software

Xiaomi Mi 11 dan Vivo X60 Pro Plus, Anda akan mendapatkan departemen perangkat keras yang persis sama. Ini terdiri dari platform seluler Snapdragon 888 oleh Qualcomm, RAM hingga 12GB, dan hingga 256 GB penyimpanan internal UFS 3.1. Keduanya adalah flagships dan keduanya didasarkan pada Android 11, tetapi dengan antarmuka pengguna yang berbeda. Ketika datang ke perangkat keras, pada dasarnya ini adalah hasil imbang dan Anda hampir tidak akan melihat perbedaan antara kinerjanya. Dengan Xiaomi Mi 11, Anda dapat memilih di antara tiga konfigurasi memori: 8/128 GB, 8/256 GB, dan 12/256 GB. Vivo X60 Pro + hanya memiliki dua konfigurasi: 8/128 GB dan 12/256 GB.

Kamera

Vivo X60 Pro Plus adalah ponsel kamera terbaik dalam perbandingan ini dan salah satu yang terbaik di seluruh pasar. Ini termasuk sensor utama 50 MP dengan autofokus laser, OIS, dan aperture fokus f / 1.6. Perangkat ini juga menawarkan sensor periskop 8 MP dengan 5x zoom optik, lensa telefoto 32 MP dengan zoom optik 2x, dan sensor ultrawide 48 MP dengan stabilisasi gimbal. Xiaomi Mi 11 memiliki kamera utama yang bagus, tetapi tidak memiliki sensor telefoto dan periskop: inilah yang menjadikan Mi 11 hanya ponsel kamera kelas menengah.

Baterai

Xiaomi Mi 11 memiliki baterai 4600 mAh yang lebih besar dan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama dalam banyak skenario, tetapi tidak selalu. Vivo X60 Pro Plus memiliki tampilan yang lebih hemat, sehingga konsumsi energinya lebih rendah. Tetapi pada akhirnya, Mi 11 harus menjadi ponsel baterai yang unggul. Sayangnya, Vivo X60 Pro Plus kekurangan pengisian nirkabel, sementara Xiaomi Mi 11 memiliki pengisian nirkabel cepat dan pengisian nirkabel terbalik. Di sisi lain, Vivo membekali X60 Pro Plus dengan teknologi pengisian daya yang lebih cepat (hingga 55W).

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Xiaomi Mi 11 dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 jutaan, sedangkan Vivo X60 Pro Plus dibanderol dengan harga mulai Rp 10 jutaan. Meskipun Xiaomi Mi 11 memiliki tampilan dan pengisian nirkabel yang lebih baik, Vivo X60 Pro Plus menawarkan nilai yang sedikit lebih tinggi berkat departemen kameranya yang luar biasa. Tetapi tidak setiap pengguna peduli tentang memiliki kamera terbaik, itulah mengapa Mi 11 terlihat seperti pilihan yang lebih baik bagi orang-orang tertentu.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment