Home AppsGame Yggdrasil :The Origin Resmi Diluncurkan untuk Asia Tenggara
Yggdrasil :The Origin

Yggdrasil :The Origin Resmi Diluncurkan untuk Asia Tenggara

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaNoctua Games baru saja merilis game keduanya pada tanggal 7 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, yakni Yggdrasil: The Origin. Mengawali peluncuran dengan jumlah total pendaftar pra-registrasi sebanyak 301.537 pemain, pengguna dapat langsung mengunduh Yggdrasil: The Origin melalui Google Play Store untuk wilayah Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Brunei, Kamboja, Myanmar, Laos, dan Timor Leste. Pada perilisan game ini, Yggdrasil: The Origin telah menyiapkan berbagai hadiah dan event menarik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Hero Lion King Blade – Arthur sebagai hadiah dari pencapaian milestone pra-registrasi yang telah mencapai lebih dari 300.000 pendaftar.

Yggdrasil: The Origin adalah game Fantasy RPG Next-Gen yang dapat dimainkan di smartphone Android dan iOS. Pemain dapat memainkan game ini kapanpun dan dimanapun tanpa harus takut akan mengganggu kesibukan sehari-hari karena game ini dapat dimainkan secara otomatis. Pemain cukup mengatur timnya terlebih dahulu serta meningkatkan level, status, dan skill karakternya untuk menang menghadapi musuh.

Baca juga: 4 Rekomendasi Game FPS Isi Waktu Kala Kumpul Keluarga di Libur Lebaran

Mengambil tema fantasi, Yggdrasil: The Origin memiliki lebih dari 50 Hero yang terdiri dari 7 faksi dan 8 class yang masih akan terus bertambah seiring update hingga nantinya akan ada ratusan Hero yang bisa dikoleksi. Ketujuh faksi tersebut adalah The Empire, The Dryad, The Forgotten, The Scavenger, The Celestial, The Underworld dan The Immortal. Masing-masing faksi ini memiliki hero dengan class Fighter, Tank, Assassin, Ranger, Mage, Sorcerer, Warlock, dan Priest. Pemain dapat mengoleksi berbagai Hero untuk dikombinasikan dalam 1 tim yang terdiri dari 6 Hero.

Yggdrasil: The Origin menceritakan tentang perang antar faksi yang menghantarkan dunia kepada Ragnarok atau akhir dari dunia. Untuk menghentikannya, Dewi Pencipta mengorbankan dirinya untuk menyatu dengan Yggdrasil, memutar kembali waktu dan membuka portal untuk para Savior yang kelak akan menyelamatkan dunia Yggdrasil dari Ragnarok. Untuk latar cerita tersebut, Yggdrasil: The Origin mengambil inspirasi dari mitologi Nordik yang terkenal dengan nama yang sama, yakni Yggdrasil. Dalam mitologi Nordik, Yggdrasil merupakan sebuah pohon suci berukuran besar yang menghubungkan sembilan dunia yang terletak di setiap cabangnya. Sembilan dunia ini adalah Asgard, Midgard, Alfheim, Vanaheim, Svartalfheim, Helheim, Muspelheim, Niflheim, dan Jotunheim. Sembilan dunia inilah yang menjadi inspirasi dari faksi-faksi yang ada di Yggdrasil: The Origin.

Yggdrasil: The Origin memiliki beberapa kelebihan yang sangat ramah dengan pemain Free-to-Play, seperti AFK Bonus dan tidak adanya sistem SSR pada Summon. AFK Bonus merupakan bonus yang bisa didapatkan oleh pemain layaknya pemain sedang melakukan battle meski pemain sedang meninggalkan gamenya atau kerap disebut AFK. Sedangkan tidak adanya sistem SSR dalam Summon ini membuat game menjadi lebih fair dan tidak Pay to Win. Semua Hero di Yggdrasil: The Origin seimbang, memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing sehingga pemain harus menentukan strategi yang tepat untuk bisa menang.

Selain fitur tersebut, Yggdrasil: The Origin menyediakan terjemahan game berbahasa lokal, termasuk bahasa Indonesia yang tentunya dapat memudahkan pemain di Indonesia. Terjemahan ini tidak hanya berupa teks di dalam game saja, tapi juga pengisi suara berbahasa Indonesia. Pemain dapat menikmati suara setiap Hero di game ini menggunakan Bahasa Indonesia.

Tidak hanya dari segi bahasa, Yggdrasil: The Origin juga sudah menyiapkan Hero yang terinspirasi dari budaya dan karakter lokal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari Noctua Games kepada pemainnya untuk menunjukkan kecintaannya terhadap budaya lokal. Untuk saat ini, Hero lokal yang dirilis oleh Yggdrasil: The Origin adalah Muay Thai Champion – Lee. Tak hanya itu, nantinya  juga akan merilis Hero lokal lainnya.

Selain hadiah-hadiah yang sudah disiapkan, game ini juga menyediakan gift code yang bisa digunakan oleh pemain, di antaranya adalah GG888, GIFT2022 dan masih banyak gift code lainnya yang bisa didapatkan dari media sosial atau KOL Yggdrasil: The Origin. Untuk saat ini, Yggdrasil: The Origin menggandeng beberapa influencer kenamaan Rachel Florencia, Sarah Viloid, Inayma dan beberapa influencer lainnya untuk turut serta dalam mempromosikan game Yggdrasil: The Origin.

Untuk merayakan perilisannya, Yggdrasil: The Origin juga sudah mempersiapkan berbagai event menarik untuk komunitas seperti Cosplay Competition dan Youtube Competition yang akan segera diselenggarakan untuk wilayah Asia Tenggara dengan hadiah yang fantastis. Bagi pemain yang menyukai Cosplay dan Content Creation, tentu akan sangat disayangkan jika melewatkan event berikut.

Baca juga: Xbox – PC Game Pass Resmi Diluncurkan di Indonesia

Game Operation Lead Noctua Games, Galih Heru Santoso mengatakan, dengan diluncurkannya Yggdrasil: The Origin, diharapkan akan membuka lebih banyak kesempatan bagi tidak hanya kami, namun juga komunitas untuk turut berkontribusi dalam membawa budaya dan tokoh lokal ke dalam game.

Berikut ini fitur-fitur yang terdapat pada Yggdrasil: The Origin:

Pertarungan Otomatis

Tanpa ribet, tanpa membuang waktu. Pemain hanya perlu mengatur timnya terlebih dahulu dan meningkatkan karakternya saja karena permainan akan dilakukan secara otomatis ketika pemain offline.

Speed-up Hingga 10x

Semakin cepat, semakin baik! Game ini dirancang agar pemain yang ingin serba cepat. Ketika hampir semua game hanya menawarkan percepatan 2x dan 3x, Yggdrasil: The Origin menawarkan fitur percepatan hingga 10x yang tidak hanya untuk battle saja, tapi juga untuk mendapatkan resource dari AFK Reward lebih cepat.

AFK Reward

Tidak perlu khawatir tidak dapat hadiah. Pemain bisa tetap mendapatkan hadiah meski tidak sedang membuka game. Hadiah AFK akan tetap diakumulasi hingga 12 jam.

Pengisi Suara Bahasa Indonesia

Mendukung penggunaan bahasa lokal! Yggdrasil: The Origin menyediakan terjemahan game berbahasa Indonesia hingga voice over Hero berbahasa Indonesia. Pemain dapat menikmati suara setiap Hero di game ini yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Guild

Bersatu dengan pemain lain dalam satu guild untuk tujuan bersama, mengalahkan Boss dan mendapatkan lebih banyak hadiah.

PVP Arena

Bertarung dengan pemain lainnya untuk menjadi yang terkuat dan dapatkan hadiah tertinggi.

Simple Rarity Summon System

Tidak ada sistem SSR! Game ini menjawab keluhan para pemain yang sering kecewa dengan hasil Summon karena game ini tidak memiliki sistem seperti SSR. Game ini hanya memiliki 2 jenis Hero, Hero Normal dan Epic. Hero Epic ini tetap bisa kamu dapatkan dari Summon dengan rate yang sama atau bahkan lebih besar dari pada Hero Normal.

Lebih dari 50 Hero, 7 Faksi, 8 Class

Pemain dapat mengoleksi berbagai jenis hero yang nantinya akan berjumlah ratusan Hero yang terdiri dari 7 faksi, 8 class dan akan terus bertambah seiring dengan update.

Hero Lokal

Untuk menghargai dan mendukung gerakan untuk mencintai budaya lokal pemainnya, Yggdrasil merilis Hero yang terinspirasi dari karakter serta budaya lokal.

Dari fitur dan event yang diadakan, Noctua Games yakin Yggdrasil: The Origin bisa menjadi game Fantasy RPG terbaik di tahun 2022.

Berita Lainnya

Leave a Comment