Home GadgetSmartphone 4 Hal Yang Cuma Ada di Galaxy Z Flip4 5G dan Gaada di Smartphone Lain
Galaxy Z Flip4 5G

4 Hal Yang Cuma Ada di Galaxy Z Flip4 5G dan Gaada di Smartphone Lain

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Selain Galaxy Z Fold4 5G, Samsung juga merilis produk smartphone layar lipat lainnya yaitu Galaxy Z Flip4 5G. Di mana, model yang dihadirkan sendiri cukup berbeda dari sisi dimensi jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold4 5G. Bagi pengguna yang ingin model hp layar lipat lebih ringkas lagi, maka Galaxy Z Flip 4 bisa menjadi pilihan.

Tentunya, smartphone layar lipat ini menghadirkan sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya sehingga menjadi kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4 yang mampu mendukung beragam aktivitas saat ini. Peningkatan yang menjadi kelebihan Smartphone ini adalah sisi desain, spesifikasi, dan fitur di dalamnya. 

Seperti apa kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang dimaksud? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Ini Alasan Para Artis Ganti Smartphonenya dengan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G

Desain Mewah Berbentuk Clamshell 

Galaxy Z Flip4 5GSamsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dalam tampilan yang lebih trendy dan modern. Dengan pilihan warna ikonik, di antaranya Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Tampilan ini tentu menjadi faktor yang tak kalah penting. Karena kebanyakan konsumen, terutama kalangan muda tak hanya melihat harga dan fitur saja, melainkan juga tampilan dan warna sebelum memutuskan membeli sebuah smartphone.

Selanjutnya beralih ke bagian desain, dalam keadaan terbuka Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki dimensi 165,2 x 71,9 x 6,9 mm. Sedikit lebih pendek ketimbang Galaxy Z Flip3 dengan dimensi 166 x 72,2 x 6,9 mm. Sementara ketika dilipat, dimensi Samsung Z Flip4 5G berada di angka 84,9 x 71,9 x 15,9 mm, sedikit lebih ramping dari Samsung Z Flip3 yang memiliki ukuran 86,4 x 72,2 x 15,9 mm.

Jika digenggam, Galaxy Z Flip4 5G terasa lebih ringkas. Mungkin ini karena frame dan tepian Galaxy Z Flip4 yang dibuat rata, sehingga lebih compact, ergonomis dan pastinya ramah di tangan. 

Meski ramping namun soal daya tahan nggak perlu diragukan lagi. Samsung mengklaim bodi Galaxy Z Flip4 5G kokoh dan tangguh, karena dibalut Gorilla Glass Virtus+ dengan rangka berbahan Armor Alumunium. Selain itu engselnya juga sudah melampaui uji ketahanan 200 ribu kali.

Tidak ketinggalan ukuran layar sekunder atau cover screen yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya. Layar ini berguna untuk menampilkan notifikasi penting ketika ponsel dalam keadaan dilipat. Selain itu juga cover screen juga bisa difungsikan untuk selfie menggunakan kamera belakang dan masih banyak lagi.

Layar Jernih dengan Fitur CoverScreen 

Galaxy Z Flip4 5GLanjut ke bagian layarnya yang juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Dilengkapi dengan layar utama sebesar 6,7 inci FHD+ serta Dynamic AMOLED 2X. Melalui teknologi tersebut, gambar yang dihadirkan pada layar smartphone semakin berkualitas, dengan warna tegas dan berkarakter.

Kamu pun bisa buat konten dengan lebih baik di Galaxy Z Flip4 5G,  seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger. Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot. Lewat kamera yang telah ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar yang 65% lebih terang.

Chipset Kelas Atas

Galaxy Z Flip4 5GUntuk mendukung performanya, tentunya kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 4 berikutnya ada pada dapur pacu di dalamnya. Di mana, hp layar lipat ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang sama dengan Galaxy Z Fold4 5G. Performa chipset yang tangguh ini mampu berjalan hingga 3,2 Ghz dengan CPU dan GPU yang 10% lebih cepat serta performa 20% lebih baik per watt karena dukungan mesin AI di dalam prosesornya hingga teknologi rendering volumetrik.

Selain itu, performa chipset dan prosesornya juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB dengan pilihan media penyimpanan 128GB atau 256GB. Untuk sistem operasi yang digunakan yaitu Android 12L dengan antarmuka One UI 4.1.1. Dengan begitu, spesifikasi ini membuat berbagai aktivitas dari ringan sampai berat sekalipun bisa dilibas secara lancer.

Baca juga: Bikin Konten di Galaxy Z Flip4 5G Lebih Mudah, Gaada Tandingannya

Kapasitas Baterai Lebih Besar dengan Fast Charging

Sementara dari sisi baterai, Galaxy Z Flip4 5G dibalut dengan ruang penyimpanan daya berkekuatan 3,700 mAh (typical) dual battery. Tidak ketinggalan, smartphone ini didukung dengan teknologi Fast Charging sehingga baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit. Dengan begitu pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai saat tengah beraktivitas.

Daya tahan dari smartphone tersebut tidak hanya dilihat dari sisi baterai saja. Namun juga tahan terhadap air. Dibalut dengan teknologi IPX8, pengguna Galaxy Z Flip4 5G tak perlu khawatir device rusak karena ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment