Home Review Hands-On Samsung Galaxy S20+ BTS Edition: Ketika Smartphone Jadi Jembatan Antara Artis dan Fans
Galaxy S20+ BTS Edition

Hands-On Samsung Galaxy S20+ BTS Edition: Ketika Smartphone Jadi Jembatan Antara Artis dan Fans

by Trendtech Indonesia

Trendtech – Samsung  Indonesia secara resmi menghadirkan kolaborasi spesial dengan grup musik fenomenal dunia, BTS, yaitu Galaxy S20+ BTS Edition serta aksesorisnya Galaxy Buds+ BTS Edition melalui pre order yang telah berjalan pada tanggal 15 Juni – 5 juli 2020.

Dan pada tanggal 9 Juli 2020, konsumen Indonesia dapat menikmati langsung Galaxy S20+ yang telah mereka pre order. Kolaborasi ini mempertegas komitmen Samsung untuk menjembatani antara artis dan fansnya melalui smartphone yang digabungkan dengan pengalaman yang unik dan autentik dari BTS.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan Samsung Galaxy S20 Plus edisi BTS punya keunggulan yang sama, ditujukan agar para ARMY dapat membuat konten mereka sendiri dengan kualitas terbaik. Lewat beberapa fitur kamera unggulan seperti Space Zoom, 8K Video Snap serta mode Single T

Nah, pada kesempatan kemarin tim redaksi Trendtech.id juga berkesempatan untuk pertama kalinya melihat dan memegang untuk berapa saat. Seperti apa isi dari kotak Galaxy S20+ BTS Edition ini.

Desain

Pertama kali melihat kotak, kami melihat berbeda dari edisi reguler. Seri BTS ini  memiliki cover tambahan dengan logo ikonik khas BTS dan ikon love juga. Lalu di dalamnya juga diberikan aksen berwarna ungu. Ketika dibuka, langsung disambut dengan smartphone-nya sendiri yang memiliki warna cukup spesial, didominasi warna ungu.

Sedikit bercerita kenapa di dominasi warna ungu, karena “Purple” atau ungu adalah warna yang populer di kalangan ARMY (sebutan fans BTS). Kim Taehyung alias V adalah anggota BTS yang diketahui mulai menggunakan warna ini untuk mengungkapkan cintanya kepada para fans mereka.

Karena “purple” menjadi warna yang begitu spesial bagi BTS dan ARMY, maka jamak akan ditemui ARMY dari seluruh dunia menggunakan emoticon love berwarna ungu dalam media sosial disertai kata-kata seperti “I Purple U” maupun “Borahae” untuk saling berinteraksi begitu juga yang terdapat di Galaxy S20 Plus BTS Edition ini.

Lalu, apa sebenarnya makna dari “purple” atau ungu? Dalam laman Empowerd by color misalnya, warna ungu dikatakan berhubungan dengan imajinasi dan spiritualitas. Warna ungu menstimulasi imajinasi dan mengilhami sesuatu yang ideal. Warna ungu adalah warna yang introspektif, yang memungkinkan kita bersentuhan dengan pikiran kita yang lebih dalam. BTS pun dikenal sebagai grup dengan banyak lagu dengan lirik-lirik mendalam dan kontemplatif.

Dalam situs tersebut, warna ungu juga dikatakan membantu mereka yang mencari pemenuhan akan kehidupan sekaligus sisi spiritualitasnya, meningkatkan kepedulian serta mengkoneksikan dirinya pada kesadaran yang lebih tinggi. Untuk alasan inilah warna ungu begitu menarik bagi kalangan filsuf.

Dalam hal makna, ungu merepresentasikan tentang masa depan, imajinasi dan mimpi-mimpi, sementara secara spiritual ia menenangkan emosi. Ungu menginspirasi dan meningkatkan kemampuan fisik dan spiritual di satu sisi, namun tetap rendah hati di sisi yang lain.

Masuk ke dalam Galaxy S20+ BTS Edition hadir dengan desain autentik yang memadukan lapisan kaca berwarna ungu yang indah dan eksterior berbahan metal. Sedangkan Galaxy Buds+ BTS Edition beserta charging case-nya juga hadir dalam balutan warna ungu, serta logo BTS dan hati ungu yang sangat ikonik.

Galaxy S20+ BTS Edition

Bagian dalam ponsel tetap sama, jadi pembeli akan mendapatkan semua kekuatan yang mereka harapkan, tetapi mereka juga akan mendapatkan desain ‘Love’ ungu  yang akan membuat ponsel menonjol dari kerumunan. Ini juga dilengkapi dengan kaca ungu dan eksterior logam, agar sesuai dengan skema warna BTS.

Sedangkan untuk perangkat lunak, ponsel ini dilengkapi dengan tema yang terinspirasi BTS pra-instal dan platform komunitas penggemar band, Weverse.

Di dalam kotak juga ada satu set stiker dekoratif dan kartu foto yang menampilkan gambar-gambar anggota band, yang merupakan bonus kecil yang menyenangkan bagi para penggemar.

Spesifikasi

Untuk hal spesifikasi Samsung Galaxy S20+ BTS Edition tidak berbeda dari Galaxy S20+ biasa. Namun, Anda akan mendapatkan tema yang terinspirasi BTS dengan wallpaper, ikon, dan nada dering khusus. Ponsel ini berjalan pada Android 10 dengan One UI di atas dan memiliki layar AMOLED Infinity-O Dynamic 6,7 inci. Ditenagai oleh octa-core Exynos 990 SoC, dipasangkan dengan RAM 8GB. Ada pengaturan kamera belakang tiga yang mencakup sensor primer 64 megapiksel serta kamera selfie 10 megapiksel di bagian depan.

Dalam hal penyimpanan, Samsung Galaxy S20+ memiliki penyimpanan internal hingga 128GB. Ponsel ini juga memiliki opsi konektivitas seperti 5G (pasar tertentu), 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.1, GPS / A-GPS, dan port USB Type-C. Ini memiliki sensor sidik jari dalam layar. Selain itu, ponsel ini memiliki baterai 4.500 mAh.

Samsung Galaxy Buds Plus BTS Edition

Beralih ke produk aksesorinya, yaitu Galaxy Buds Plus BTS Edition. Sama seperti smartphone-nya, kotak perangkat edisi khusus ini dibuat lebih besar. Di dalamnya, Samsung berikan sebuah case edisi BTS, plus kartu yang serupa dengan isi paket Galaxy S20 Plus. Bedanya, masing-masing kartu menunjukkan personil BTS dengan menggunakan Galaxy Buds Plus.

Wireless charging case Galaxy Buds Plus edisi BTS dibuat mengkilap dengan balutan warna ungu, lengkap dengan logonya. Di dalamnya, diberikan sentuhan aksen warna ungu pada touchpad, sementara bagian lain dibuat warna hitam, menambah kesan eksklusif.

Harga

Bagi  konsumen Indonesia yang belum berkesempatan mengikuti pre order Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition, Samsung akan membuka kesempatan untuk mereka yang ingin membeli perangkat yang menawarkan pengalaman autentik BTS tersebut secara langsung dengan jumlah terbatas melalui link https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/buy/ mulai tanggal 9 Juli 2020 dengan rincian harga sebagai berikut :

  • Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dijual seharga Rp. 17.499.000,-
  • Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition dijual seharga Rp. 2.999.000,-

Berita Lainnya

Leave a Comment