Home Smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaXiaomi beberapa waktu lalu meluncurkan Mi 11 Ultra, flagship paling kuat dan canggih yang pernah dibawa ke pasar, serta salah satu yang paling mahal. Ini fitur yang kuat dan inovatif, tetapi apakah layak menghabiskan semua uang hanya untuk membeli perangkat itu. Dengan harga lebih murah, Anda bisa mendapatkan beberapa flagship kelas atas lainnya, seperti OnePlus 9 Pro. Ini adalah perbandingan antara spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro yang akan membantu Anda memahami perbedaan utama antara perangkat ini.

Baca juga: iPhone SE vs iPhone 12 Mini: Perbandingan Spesifikasi

 Xiaomi Mi 11 Ultra

Desain

Karena modul kamera besar di sisi belakang, Xiaomi Mi 11 Ultra bukanlah ponsel favorit kami. Tetapi sebenarnya dibuat dengan bahan yang lebih premium, termasuk bagian belakang keramik, bingkai aluminium, dan perlindungan Gorilla Glass Victus oleh Corning untuk kaca depan. Namun, kami lebih memilih OnePlus 9 Pro karena tampilannya lebih minimalis, ponsel yang lebih ringkas dan juga lebih ringan dari Xiaomi Mi 11 Ultra. Kedua ponsel menawarkan perlindungan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Layar

OnePlus 9 Pro dan Xiaomi Mi 11 Ultra dilengkapi dengan layar dengan panel terbaik di pasaran. Keduanya hadir dengan panel AMOLED satu miliar warna termasuk sertifikasi HDR10+ dan kecepatan refresh 120 Hz, serta kecerahan yang sangat tinggi. Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki diagonal 6,81 inci yang lebih lebar, sedangkan OnePlus 9 Pro lebih ringkas, keduanya memiliki panel melengkung di tepinya dan keduanya hadir dengan resolusi Quad HD+. Perbedaan antara tampilan ini sangat kecil, jadi kami akan menganggapnya sebagai seri.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro dekat tidak hanya dalam hal tampilan, tetapi juga dalam hal perangkat keras. Keduanya ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB. Satu-satunya perbedaan penting antara departemen perangkat keras mereka adalah penyimpanan internal jika kita mempertimbangkan konfigurasi kelas atas. Xiaomi Mi 11 Ultra menawarkan penyimpanan hingga 512GB, sedangkan OnePlus 9 Pro berhenti pada 256GB.

Kamera

Meskipun OnePlus 9 Pro hadir dengan kamera yang direkayasa bersama dengan Hasselblad, Xiaomi Mi 11 Ultra adalah raja kamera di sini. Ini memiliki sensor utama 50 MP dengan autofokus laser dan OIS, sensor periskop 48 MP dengan OIS dan zoom optik 5x, dan kamera ultrawide 48 MP. Perangkat ini mampu merekam video 8K dengan HDR10+ dan juga dilengkapi dengan layar belakang sekunder yang memungkinkan pengambilan gambar selfie dengan kamera belakang.

Baterai

Mi 11 Ultra memiliki baterai 5000 mAh yang lebih besar, sehingga mampu memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dalam sekali pengisian daya. Komponen ponsel memiliki konsumsi energi yang sama, itulah sebabnya kapasitas baterai membuat perbedaan. Mi 11 Ultra menghadirkan teknologi pengisian daya yang lebih cepat (pengisian kabel 67W dan pengisian nirkabel cepat 67W dibandingkan pengisian cepat 65W dan pengisian nirkabel cepat 50W), tetapi mengingat OnePlus 9 Pro memiliki baterai yang lebih kecil, baterai ini sebenarnya lebih cepat untuk mencapai 100 persen.

Baca juga: realme Narzo 30 5G vs Narzo 30 Pro 5G: Perbandingan Spesifikasi

Harga

OnePlus 9 Pro memiliki harga mulai dari Rp 15,8 jutaan di pasar global, sedangkan Mi 11 Ultra mulai dari Rp 19 jutaan. Seperti yang mungkin Anda pahami dari harganya, Mi 11 Ultra adalah ponsel yang unggul. Ini memiliki kamera yang lebih canggih, baterai yang lebih besar, dan layar sekunder. Selanjutnya, Anda mendapatkan desain keramik dan panel yang lebih lebar. Tetapi apakah Anda benar-benar membutuhkan fitur-fitur ini? Dengan OnePlus 9 Pro, Anda masih mendapatkan kamera yang luar biasa dan masa pakai baterai yang baik sambil menghemat banyak uang. Mana yang akan Anda pilih setelah mempertimbangkan harganya?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment