Trendtech, Jakarta – Telkomsel DigiAds dan GoBiz Raih Silver Winner The Smarties Indonesia 2021. Dengan GoBiz–aplikasi bagi mitra usaha Gojek, mendapatkan Silver Winner di kategori “Seamless Consumer Experience” melalui inisiatif “Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia”.
Senior Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Ronny Sugiadha mengatakan, penghargaan ini memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus menjaga konsistensi sebagai penyedia solusi serta layanan periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif.
“Integrasi layanan tersebut dianggap memberi metode baru kepada pelaku UKM untuk semakin membuka peluang menjangkau target konsumen yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya,” ujar Ronny.
Baca juga: Telkomsel MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’
Inisiatif “Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia” sendiri memungkinkan mitra usaha Gojek untuk mengakses layanan Telkomsel MyAds dari aplikasi GoBiz untuk membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan usaha mereka. Dengan begitu, mereka dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan bisnis serta menjangkau lebih banyak pelanggan baru dengan mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds. Telkomsel DigiAds juga menyiapkan nilai tambah bagi mitra usaha Gojek dalam menggunakan layanan Telkomsel MyAds melalui promo khusus yang hadir secara berkala.
Ronny lebih lanjut menambahkan, upaya kolaboratif tersebut diumumkan pada Januari 2021 lalu sebagai bagian dari sinergi berkelanjutan antara Telkomsel dan Gojek. Secara keseluruhan, integrasi layanan Telkomsel MyAds dan GoBiz membukukan hasil positif dengan lebih dari 28.000 merchant yang telah bergabung. Selain itu, tercatat bahwa pertumbuhan transaksi oleh merchant (top-up untuk biaya iklan) melalui Telkomsel MyAds meningkat hingga 176%.
Head Ads Strategy & Demand Platform Gojek Vincent Bachtiar mengungkapkan, kolaborasi GoBiz dan Telkomsel MyAds hingga saat ini telah membantu pertumbuhan usaha pelaku UKM dalam ekosistem Gojek. Penghargaan yang kami peroleh bersama Telkomsel DigiAds serta manfaat yang diperoleh para merchant menjadi motivasi kami untuk bersama-sama terus melahirkan berbagai solusi inovatif ke depannya yang dapat mendorong para anggota dalam ekosistem kami, khususnya dalam hal ini para pelaku UMKM, untuk terus berkembang.
“Kolaborasi ini pun telah membawa dampak positif baik dari sisi GoBiz yang dapat memberi penawaran lebih bagi para merchant dan bagi Telkomsel MyAds yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna,” ungkap Vincent.
Baca juga: Telkomsel Hadirkan 5G Experience Center di Peluncuran Pusat Industri Digital Indonesia 4.0
The Smarties Indonesia 2021 sendiri merupakan program penghargaan global yang digelar oleh The Mobile Marketing Association Indonesia (MMA) yang mendorong pemasar di berbagai industri untuk bersaing memperebutkan penghargaan tertinggi melalui kampanye digital yang inovatif dan efektif. Program penghargaan ini mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang luar biasa dari para pemasar dan brand, yang menghasilkan dampak bisnis signifikan bagi perusahaan di seluruh Asia Pasifik.
“Integrasi layanan antara GoBiz dan Telkomsel MyAds memberikan insight yang berharga bagi Telkomsel DigiAds untuk terus memperkuat solusi dan mengembangkan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar. Maka dari itu, Telkomsel DigiAds akan terus buka semua peluang kemajuan, terutama terhadap pengembangan inovasi maupun kemungkinan kolaborasi strategis, untuk terus memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air, sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” pungkas Ronny.