Home Smartphone Realme Pad 2 Lite vs Redmi Pad SE: Tablet Murah Mana yang Lebih Baik?
Realme Pad 2 Lite

Realme Pad 2 Lite vs Redmi Pad SE: Tablet Murah Mana yang Lebih Baik?

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sebelumnya Realme meluncurkan tablet murah terbaru di India. Realme Pad 2 Lite hadir dengan layar tinggi dan harga yang terjangkau. Namun, bagaimana perbandingannya dengan Redmi Pad SE besutan Xiaomi?

Jadi, mari kita cari tahu mana yang lebih baik.

Desain & Tampilan

Meskipun kedua tablet tersebut merupakan tablet yang terjangkau, kedua model tersebut memiliki desain premium. Realme Pad 2 Lite hadir dengan lapisan kulit vegan, yang tidak terlalu umum di segmen tablet.

Di sisi lain, Redmi Pad SE menawarkan rangka dan bagian belakang aluminium. Karena desain bersifat subjektif, pilihan yang lebih baik akan didasarkan pada preferensi pribadi.

Baca juga: Vivo X100 Ultra vs Apple iPhone 15 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Beralih ke bagian depan, Redmi Pad SE memiliki panel LCD 11 inci yang tinggi dengan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz, dan aspect ratio 16:10. Sementara itu, Realme Pad 2 Lite memiliki layar 10,95 inci, yang menawarkan resolusi 2K dan refresh rate 90Jz. Layarnya juga memiliki tingkat kecerahan puncak 450 nits. Jadi, Pad 2 Lite tidak diragukan lagi memiliki layar yang lebih baik karena menawarkan resolusi yang lebih tinggi. Pada layar setinggi itu, resolusi menjadi hal yang cukup penting.

Spesifikasi

Xiaomi meluncurkan Redmi Pad SE dengan SoC Snapdragon 680 dari Qualcomm, sementara Realme menggunakan MediaTek. Pad 2 Lite dilengkapi dengan SoC Helio G99. Dari segi kinerja keseluruhan, Helio G99 lebih cepat daripada SD680. Namun, pengguna tidak akan melihat perbedaan yang besar dalam penggunaan sehari-hari.

Redmi Pad SE juga menawarkan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Realme juga menawarkan RAM 8GB pada konfigurasi yang lebih tinggi, tetapi penyimpanan maksimalnya adalah 256GB.

Produk Realme memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan hingga 1TB. Baterai berkapasitas besar 8.300mAh menjadi daya utama Realme Pad 2 Lite, yang mendukung pengisian cepat kabel 15W. Baterai ini sedikit lebih besar dari baterai 8.000mAh milik Redmi Pad SE dan pengisian standar 10W. Tablet baru Realme ini berjalan pada OS Android 14, tetapi Pad SE dilengkapi dengan OS Android 13.

Untuk optik, Redmi Pad SE memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera swafoto 5 megapiksel di bagian depan. Realme Pad 2 Lite memiliki sensor 8 megapiksel serupa di bagian belakang dan kamera depan 5 megapiksel. Kedua model memiliki pengaturan speaker stereo quad.

Baca juga: Infinix Xpad vs Redmi Pad SE 4G: Pertarungan Tablet Murah

Harga dan Putusan

Jika melihat harganya, ada perbedaan mencolok antara tablet murah ini. Redmi Pad SE mulai dari 12.999 INR Sekitar Rp 2,3 jutaan, sedangkan Realme Pad 2 Lite dibanderol 14.999 INR atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Jika anggaran Anda terbatas, Redmi Pad SE jelas merupakan pilihan yang bagus. Namun, OS yang lebih baru, kinerja yang sedikit lebih baik, dan layar beresolusi lebih tinggi menjadikan Realme Pad SE pilihan yang lebih baik secara keseluruhan.

Berita Lainnya

Leave a Comment