Home Smartphone Galaxy S25 dan S25+ Kemungkinan Akan Menggunakan Exynos 2500
Galaxy S25

Galaxy S25 dan S25+ Kemungkinan Akan Menggunakan Exynos 2500

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaGalaxy S25 Series telah menjadi berita utama beberapa kali terkait pilihan chipsetnya. Chipset ponsel pintar unggulan Qualcomm semakin mahal,  dan Samsung juga berhasil meningkatkan chip Exynos internalnya sampai batas tertentu, seperti yang terlihat pada  Galaxy S24 Series.

Di sisi lain, banyak pengguna telah kehilangan kepercayaan pada Exynos, dan menggunakannya pada model standart dan Plus dapat memengaruhi minat konsumen terhadap perangkat tersebut.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Samsung mungkin beralih ke MediaTek untuk model standart dan Plus dari  S25 series, yang tampaknya masuk akal hingga kebocoran menunjukkan bahwa Dimensity 9400 akan digunakan untuk S25 FE.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Exynos 2500, Ini Kelebihannya!

Sementara itu, S25 dan S25+ diharapkan akan menampilkan Snapdragon 8 Gen 4 (atau Snapdragon 8 Elite).

Kini, informan Sawyer Galox mengklaim bahwa Samsung tengah menguji Exynos 2500 dan berencana untuk menggunakannya pada S25 dan S25+. Ia juga mengisyaratkan bahwa chip unggulan Snapdragon akan terlalu mahal untuk model tersebut.

Meskipun demikian, kami mengharapkan angka wajar yang mewakili kinerja dan efisiensi daya Exynos 2500.

Apa yang diharapkan?

Exynos 2500 telah muncul di basis data Geekbench dengan arsitektur 10 inti, mirip dengan pendahulunya. Chipset ini memiliki total tiga inti kinerja, yang jarang ditemukan pada SoC ponsel pintar.

Menurut NanoReview, skor SoC tersebut masing-masing 2666 dan 8839 dalam pengujian inti tunggal dan multi-inti Geekbench.

Sebagai perbandingan, Galaxy S25 Ultra masing-masing mendapat skor lebih dari 3000 dan 9000 dalam pengujian tersebut.

Baca juga: Mediatek Rilis Dimensity 8300, Ini Keunggulannya!

Kami juga telah melihat flagship mendatang lainnya dengan chip Snapdragon Gen 8 seperti OnePlus 13 dan iQOO 13 yang mendapat skor lebih tinggi, berkat solusi pendinginan yang lebih baik.

Meski begitu, akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja S25 dan S25+, terutama dengan beban kerja berkelanjutan.

Dari segi desain, semua model Galaxy S25 diharapkan lebih ramping dari pendahulunya, dengan model Ultra menampilkan layar datar dan sudut membulat untuk pertama kalinya.

Berita Lainnya

Leave a Comment