Home News Samsung Dinobatkan sebagai Top Brand di Asia Tenggara Tahun 2024
Samsung Top Brand Asia Tenggara 2024

Samsung Dinobatkan sebagai Top Brand di Asia Tenggara Tahun 2024

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung berhasil meraih penghargaan sebagai Top Brand di Asia Tenggara 2024, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bersama Milieu Insight.

Selain itu, Samsung juga dinobatkan sebagai Top Electronics Brand di Asia Tenggara untuk tahun yang sama. Penghargaan ini memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin dalam consumer mindshare di kawasan Asia Tenggara.

Samsung mencatat skor total 69,27%, unggul dari kompetitornya dalam kategori elektronik. Perusahaan ini menduduki posisi puncak di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: Cerita Chef Lim Hee-won “Culinary Class Wars Saat Gunakan Samsung AI Kitchen

Samsung juga mencatat skor brand awareness tertinggi, yaitu 89%, di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, Samsung mendapatkan penilaian tertinggi dalam aspek kualitas, kepercayaan, dan inovasi.

ChonHong Ng, Wakil Presiden sekaligus Head of Regional Marketing Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania, menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan konsumen.

“Kami sangat bangga dikenal sebagai top brand di Asia Tenggara. Peringkat ini menjadi bukti dedikasi kami dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman luar biasa melalui ekosistem AI yang mempermudah kehidupan pengguna kami. Dukungan ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup konsumen di kawasan ini,” ujar ChonHong Ng.

Penghargaan ini berdasarkan survei terhadap lebih dari 10.000 konsumen di enam pasar utama Asia Tenggara, yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Baca juga: Samsung Galaxy S25 Ultra Dikabarkan Menggunakan Snapdragon 8 Elite

Survei mencakup lebih dari 1.200 brand dari berbagai sektor, seperti:

  • Fashion dan Kecantikan
  • Travel dan Transportasi
  • E-commerce dan Layanan Streaming
  • Elektronik dan Teknologi

Evaluasi dilakukan berdasarkan 9 kriteria utama, meliputi:

  • Brand awareness
  • Pembelian
  • Kualitas produk
  • Pengalaman pembelian
  • Layanan pelanggan
  • Kepercayaan
  • Inovasi
  • Brand touchpoint
  • Advokasi konsumen

Sebagai pemimpin di kategori elektronik, Samsung terus memperkuat posisinya dengan inovasi-inovasi mutakhir yang relevan dengan kebutuhan pasar Asia Tenggara.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment