Home Fintech Amar Bank Terima Penghargaan Top Finance 2019 untuk Tiga Kategori

Amar Bank Terima Penghargaan Top Finance 2019 untuk Tiga Kategori

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Amar Bank, pemilik pionir financial technology (fintech) Tunaiku, menerima penghargaan dalam Top Finance 2019 Award Top Bank, Top Insurance, dan Top Multifinance. Dalam acara penghargaan bertema ‘Percepatan Pertumbuhan Ekonomi & Sektor Keuangan Pasca Pilpres’, Amar Bank meraih tiga penghargaan sekaligus untuk kategori TOP BANK 2019, TOP DEPOSITO 2019, dan TOP CEO BANK 2019. Penghargaan TOP BANK 2019 diterima langsung oleh Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian bertempat di Balai Kartini Jakarta beberapa waktu lalu.

Vishal Tulsan, Direktur Utama Amar Bank setelah menerima penghargaan TOP BANK 2019 mengatakan, melayani nasabah merupakan yang utama, karena itu Amar Bank berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya ke nasabah. Amar Bank melayani mereka yang selama ini belum terlayani dan membuka akses keuangan lebih mudah bagi segmen ini.

“Teknologi menjadi kunci untuk memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat agar mendapat layanan perbankan. Dan kami terus melakukan edukasi keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani sehingga tingkat melek keuangan mereka meningkat, yang ujungnya akan membantu peningkatan taraf hidup mereka,“ ujar Vishal.

Penghargaan Top Finance 2019 menggunakan penilaian berdasarkan kinerja dan market research di enam kota besar di Indonesia. Fokus penilaian pada kinerja masa lalu dan prospek bisnis di masa depan. Penilaian dilakukan dengan menilai kinerja secara langsung,  kuesioner, dan survei terhadap konsumen.

Vishal mengungkapkan, bagi kami yang penting adalah seberapa besar dampak sosial yang dapat kami lakukan untuk customer, sebab penggunaan teknologi adalah kekuatan kami untuk dapat berkreasi dan berinovasi untuk meraih dampak positif yang lebih besar lagi,” tambah Vishal.

Amar Bank terus mengoptimalkan kinerja dan layanan, serta menargetkan  peningkatan jumlah nasabah yang terlayani sehingga berdampak lebih luas ke masyarakat, sesuai dengan Visi Amar Bank yaitu membuat 200 juta wajah tersenyum pada tahun 2025. Saat ini, Amar Bank melalui Tunaiku telah melayani lebih dari 300 ribu nasabah  dengan total aset per Agustus 2019 mencapai Rp2,8 triliun.

Untuk mencapai target itu, tentunya dibutuhkan strategi khusus yang tepat. Salah satunya adalah komunikasi. “Amar Bank terus mempererat komunikasi dengan nasabah, dengan cara memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan nasabah dan calon nasabah. Teknologi membuat kami menjadi lebih mudah berkomunikasi, baik di daerah-daerah maupun kota-kota besar. Tak terkecuali di Jakarta, Bandung, dan kota besar lain di Indonesia,” ujar Vishal.

Berbagai peningkatan layanan yang dilakukan serta penggunaan teknologi itu bertujuan agar dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan yang diberikan Amar Bank. Melihat pertumbuhan Amar Bank yang begitu cepat, menunjukan produk-produk perbankan yang dimiliki oleh Amar Bank sesuai dengan target pasar utama yang dituju yaitu di segmen retail.

“Kami mengucapkan terima kasih bagi masyarakat atas dukungannya. Dan tiga penghargaan ini menunjukkan apresiasi bahwa  arah kami sudah tepat. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan berbasis teknologi yang memudahkan akses terhadap layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Vishal.

Berita Lainnya

Leave a Comment