Trendtech, Jakarta – Untuk menghantarkan operational excellence di tiap lini, sudah pasti warehouse dan logistics Blibli menjalankan peran penting. Untuk itu Blibli melakukan ekspansi gudang di tahun ini. Perusahaan e-commerce afiliasi Djarum Group ini telah memiliki 14 warehouse yang tersebar di Indonesia dan 33 hub di berbagai wilayah. 14 gudang itu terletak di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Joglosemar, Surabaya, dan Makassar.
Lisa Widodo, Chief Operating Officer (COO) Blibli mengatakan, jadi kalau dari warehouse sendiri, kami akan mencari tempat-tempat di mana populasi konsumen yang padat. Melihat itu, kami akan melakukan banyak ekspansi di lokasi-lokasi tersebut. Misalnya di Jabodetabek tentunya gak hanya berhenti sampai di gudang di Bekasi sini aja, tetapi kami ingin ada warehouse yang sudah kami miliki itu bisa diperbesar lagi seperti di Jabodetabek, Surabaya, Jogja, Solo, dan Semarang.
Baca juga: Teknologi Alibaba “Cloud ME” Berikan Pengalaman Interaksi yang Nyata dan Hidup
“Dalam waktu dekat, Blibli akan membuka operasional gudang terbaru di Balikpapan. Dengan demikian, perusahaan yang baru saja mencaplok Ranch Market ini memiliki total 130.000 meter persegi untuk ke 14 gudang tersebut,” ungkap Lisa.
“Jadi kami akan tetap melihatnya mana lokasi-lokasi yang padat penduduknya ya. Jangan sampai kita buka, kiri kanannya gak ada penduduk,” tambahnya.
Langkah yang dilakukannya itu selaras dengan inovasi yang dilakukannya yakni pengiriman 2 jam sampai, Blibli Tukar Tambah, dan Pengiriman yang terjadwal. Blibli juga berkolaborasi dengan 20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas bagi pelanggan. Semua upaya ini Blibli lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pelanggan di seluruh daerah di Indonesia.
Baca juga: IOH Memperkenalkan Kembali 3Ads
Sementara itu di sisi lain, jelang puncak perayaan ulang tahun yang ke-11, Blibli memastikan kesiapan operasional perusahaan dalam memenuhi pesanan untuk menjamin kepuasan pelanggan di setiap pengalaman belanja. Untuk menghantarkan operational excellence di tiap lini, keberadaan warehouse dan logistics Blibli menjadi peran yang tak bisa dilepaskan begitu saja.
“Blibli, sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terpercaya dengan ekosistem terintegrasi, dalam 11 tahun perjalanannya melayani Indonesia, terus memberikan kualitas produk, layanan, yang berkelanjutan disertai inovasi tanpa kompromi yang berpusat pada kepuasan pelanggan,” ujar Lisa.