Trendtech, Jakarta – Greenhouse, layanan B2B terverifikasi dan coworking space ramah lingkungan, telah memenangkan Jumpstart Awards 2019 untuk kategori Coworking Space Champions.
Min Chen, Pemimpin Redaksi Jumpstart, menyatakan, kami mencari operator yang tidak hanya menyediakan ruang kerja. Tetapi, juga memahami komunitas yang mereka dukung dan berusaha lebih keras untuk memberikan nilai yang akan mendukung pertumbuhan mereka.
“Coworking adalah pasar yang sudah penuh, dan operator harus memiliki identitas dan misi agar dapat menembus kebisingan tersebut,” ujar Min Chen.
Viktor Kyosev, Head of Indonesia di Greenhouse juga menegaskan komitmen Greenhouse untuk membantu komunitas startup di Asia tumbuh. Dia menjelaskan, “Mendapatkan penghargaan ini merupakan kehormatan besar bagi kami di Greenhouse, apalagi dalam waktu kurang dari dua tahun sejak kami diluncurkan!”
Viktor melanjutkan, menurut saya, kami menerima pengakuan seperti itu karena upaya kami untuk beroperasi secara berkelanjutan, fokus pada kesejahteraan pada anggota coworking kami, dan pengalaman pelanggan. Tim kami terobsesi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan kami bangga jika bisa mendukung semua klien kami untuk tumbuh, bahkan jika mereka tumbuh melebihi kapasitas ruang kerja kami.
Min juga menjelaskan pertimbangan Jumpstart dalam memberikan Greenhouse, dengan menyatakan, “Greenhouse mencentang semua kotak dalam soal meninggikan ekosistem enterprenir melalui penawaran layanannya, yang semuanya sesuai dengan tema pembangunan berkelanjutan. Kami berharap Greenhouse akan menginspirasi operator coworking lainnya untuk tidak hanya melihat parameter tradisional bisnis dan bisa melaksanakan inisiatif dengan tujuan tertentu.”
Dia melanjutkan, “Tanggung jawab operator butik seperti Greenhouse adalah memandu industri ini ke depannya.”
Coworking space pertama Greenhouse diluncurkan di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan pada tahun 2018. Sejak itu, lokasi ini telah berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 57% setiap kuartal. Pada tahun 2018, ia juga memenangkan penghargaan untuk Best Coworking Space di Indonesia dari Rice Bowl Startup Awards.
Viktor menjelaskan komitmen Greenhouse untuk menyediakan inisiatif berorientasi layanan ini di masa depan. Dia menyatakan, “Baru-baru ini, tim Customer Experience kami menyelesaikan “Greenhouse Code,” sebuah buku komprehensif yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman kelas dunia yang konsisten – baik online maupun offline – untuk klien kami.”
Viktor melanjutkan, “Kami sangat senang menerapkan Greenhouse Code di seluruh fasilitas dan layanan kami, dan dengan cara itu, menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi klien dan mitra kami.”
Dengan menginvestasikan begitu banyak sumber daya dalam pengalaman dan kesuksesan pelanggan, Greenhouse bertujuan untuk terus menawarkan layanan dan fasilitas untuk memenuhi misi mereka yaitu mendukung perusahaan masuk dan tumbuh di pasar yang tumbuh cepat. Greenhouse saat ini beroperasi di Indonesia, Singapura, dan Filipina, dengan rencana untuk meningkatkan jaringan pendukung bisnis mereka ke berbagai dimensi dan pasar baru dalam beberapa bulan mendatang.