Home GadgetSmartphone Hands-On Samsung Galaxy S20 FE: Layar Datar dengan Bodi Lebih Ramping
Galaxy S20 FE

Hands-On Samsung Galaxy S20 FE: Layar Datar dengan Bodi Lebih Ramping

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sepertinya tidak ada yang perlu diketahui tentang Galaxy S20 FE yang akan datang kecuali harga resminya. Perangkat telah bocor beberapa kali baru-baru ini, tetapi kebocoran terbaru menunjukkan gambar langsung dan memberikan tampilan yang baik pada perangkat sebelum peluncuran resminya pada 23 September.

Bocoran tersebut datang dari seorang pengguna twitter bernama Jimmy Promo (via: Android Authority ). Gambar tersebut mungkin bisa menjadi foto pertama yang menampilkan perangkat tersebut. Salah satu gambar menunjukkan logo boot yang memberikan penamaan ‘Galaxy S20 FE 5G’. Gambar juga menunjukkan layar datar depan dengan lubang berlubang di tengah dan tiga kamera di bagian belakang.

Baca juga: Dijual dengan Harga Rp 33.888.000, Galaxy Z Fold2 Sudah Bisa di Pre-Order

Gambar ini sejalan dengan bocoran sebelumnya yang menunjukkan perenderan CAD perangkat dalam enam warna. Ini lebih lanjut dilaporkan oleh Evan Blass di halaman twitter-nya @evanblass.  Perangkat ini terlihat lebih ramping dari pendahulunya S10 Lite. Lebih lanjut, keterangan rahasia juga mengatakan bahwa S20 FE akan hadir dengan sertifikat IP68, layar kecepatan refresh 120Hz yang mencerminkan bocoran sebelumnya, 3x Optical, dan dukungan zoom digital 10X pada kamera.

Spesifikasi Galaxy S20 FE dan Harga yang Diharapkan

Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan seluruh spesifikasi dari perangkat. Datang dengan layar FHD+ S-AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400 × 1080 piksel dan 407ppi. Perangkat tersebut kemungkinan akan ditenagai oleh Exynos 990 dan Qualcomm Snapdragon 865 masing-masing pada versi 4G dan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy Fit2, Punya Daya Tahan Baterai Sampai 2 Minggu

Sedangkan untuk kamera, housing persegi panjang belakang diharapkan memiliki lensa utama 12MP dan lensa Telefoto 8MP dengan OIS. Sensor 12MP lainnya adalah lensa ultra lebar dengan FOV 123 derajat. Di depan, punch-hole akan memiliki kamera selfie 32MP. Lebih lanjut, Jimmy juga mengatakan bahwa perangkat tersebut akan datang dengan One UI 2.5.

Fitur lain yang diharapkan adalah WiFi 6, Bluetooth 5.0, NFC, dan baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 15W melalui port USB-C. Mengenai harga, kebocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan dijual seharga € 699 atau sekitar Rp 12 jutaan di Eropa tetapi kami harus menunggu peluncurannya hingga tanggal 23 September 2020 untuk detail harganya.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment