Home GadgetSmartphone Ini Dia Bocoran Paten Galaxy Note 20
Galaxy Note 20

Ini Dia Bocoran Paten Galaxy Note 20

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy S20. Lineup flagship 2020 raksasa teknologi Korea Selatan memang belum secara resmi dikirim ke pelanggan. Namun, bocoran terbaru mengenai paten Galaxy Note 20 menyebar di dunia maya. 

Menurut paten yang disetujui oleh US Patent and Trademark Office (USPTO), Samsung telah mematenkan beberapa teknologi baru yang dapat dilihat pada seri Galaxy Note 20. 

Baca juga : Samsung Memulai Produksi Massal Chipset 6nm dan 7nm EUV

Melihat ilustrasi yang ditemukan dalam paten, Galaxy Note 20 memiliki layar waterfall screen dengan tombol fisik seperti tombol volume  yang melewati kaca layar. Foto Paten menggambarkan teknologi ini sebagai “Bent Edge Display.”

Khususnya, Bent Edge Display yang dipatenkan oleh Samsung menyerupai teknologi yang dapat ditemukan di Huawei Mate 30 Pro.

Desain yang terungkap dalam paten memamerkan smartphone yang memiliki tombol power dan volume rocker yang menonjol keluar dari layar. Untuk hal ini sepertinya Samsung tetap memberikan tombol fisik, tidak seperti Huawei yang hanya menambahkan tombol virtual pada smartphone.

Menariknya, Samsung sepertinya menampilkan inovasi teknologi yang akan digunakan masa depan seperti holographic projector yang memungkinkan layar menampilkan gambar stereoskopis. Deskripsi lain termasuk sensor EMG (electromyography), sensor electroencephalogram (EED), electrocardiogram (ECG) dan juga pemindai sidik jari.

Baca juga : Samsung Galaxy A71 5G dengan Chipset Exynos 980 Muncul di Geekbench

Secara historis, Samsung merilis dua seri unggulan dalam setahun. Barisan Galaxy Note biasanya mengikuti seri Galaxy S dan mencakup fitur-fitur tertentu yang terlewatkan pada yang sebelumnya karena harga atau kendala teknologi. Ini juga memungkinkan Samsung untuk mengatasi dan beradaptasi dengan terobosan teknologi baru dan memasukkannya ke dalam smartphone premium terbaru juga.

Sampai sekarang, laporan ini masih belum dikonfirmasi pihak Samsung. Masih terlalu dini bagi Samsung untuk membuat pengumuman resmi, jadi tetap ikuti perkembangan ya.

Berita Lainnya

Leave a Comment