Home GadgetSmartphone iPhone 13 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Perbandingan Spesifikasi
iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Seri iPhone 13 akhirnya resmi dan terdiri dari empat varian, sama seperti tahun lalu. Yang paling canggih adalah iPhone 13 Pro Max tetapi apakah ini ponsel paling canggih di pasar atau Anda dapat menemukan sesuatu yang lebih baik dari merek lain? Kami pikir tidak ada cara yang lebih baik untuk memahaminya selain membandingkannya dengan flagship Android paling canggih. Untuk perbandingan ini, kami memilih unggulan Samsung terbaik, Galaxy S21 Ultra . Kisaran harga kedua perangkat ini sama, tapi mana yang terbaik? Perbandingan ini akan membantu Anda mengetahuinya. Perhatikan bahwa perbandingan ini hanya didasarkan pada spesifikasi di atas kertas dan iPhone 13 Pro Max belum tersedia di pasar.

Baca juga: iPhone 13 Pro vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

iPhone 13 Pro Max

Desain

Ponsel mana yang memiliki desain terbaik? Itu sebagian besar tergantung pada selera Anda, tidak semua orang menyukai bodi iPhone yang besar, tetapi itu adalah trennya. Selanjutnya, iPhone 13 Pro Max memiliki kualitas build yang lebih baik dengan bagian belakang Ceramic Shield dan bingkai stainless steel. Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki kaca belakang yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan bingkai aluminium. Kedua ponsel memiliki sertifikasi IP68, tetapi iPhone 13 Pro Max dapat menahan pencelupan hingga kedalaman 6 meter, sementara Samsung Galaxy S21 Ultra berhenti pada kedalaman 1,5 meter. IPhone 13 Pro Max memiliki desain yang lebih ringkas, lebih tipis, dan lebih ringan, sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra jauh lebih besar.

Layar

Kedua perangkat ini dilengkapi dengan layar yang menakjubkan, jadi apa pun yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan kualitas gambar yang luar biasa. Di atas kertas, Samsung Galaxy S21 Ultra lebih unggul dengan sertifikasi HDR10+, teknologi LTPO dengan kecepatan refresh adaptif, resolusi Quad HD+, dan digitizer aktif yang memungkinkan dukungan S Pen seperti seri Galaxy Note. Itu juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar. Layar OLED iPhone 13 Pro Max memiliki reproduksi warna yang sangat mendekati kesempurnaan dan bahkan kecepatan refresh 120 Hz yang tinggi. Itu tidak mendukung pena, tetapi memiliki Face ID dengan teknologi pengenalan wajah 3D.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Dari segi kinerja, iPhone 13 Pro Max seharusnya lebih baik berkat optimalisasi sistem operasi iOS yang lebih baik dan chipset yang lebih kuat. Tidak masalah bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra menawarkan RAM hingga 16GB, iOS dioptimalkan dengan baik dan dapat memberikan kinerja luar biasa bahkan dengan perangkat keras kelas bawah. Lebih lanjut, perhatikan bahwa iPhone 13 Pro Max menawarkan penyimpanan internal hingga 1 TB, sedangkan Galaxy S21 Ultra berhenti pada 512GB. Sedangkan unggulan Samsung memiliki Android 11(ini akan menjadi salah satu ponsel pertama yang mendapatkan Android 11), sementara iPhone 13 Pro Max dikirimkan dengan iOS 15.

Kamera

Jika memotret foto adalah prioritas Anda, maka Samsung Galaxy S21 Ultra mungkin menjadi perangkat yang lebih serbaguna untuk Anda. Selain kamera utama 108 MP yang hebat, perangkat ini memiliki sensor periskop dengan zoom optik 10x dan mampu merekam video dalam resolusi 8K. IPhone 13 Pro Max seharusnya lebih baik dalam perekaman video, tetapi tidak menawarkan kemampuan zoom yang luar biasa dari Samsung Galaxy S21 Ultra karena berhenti pada zoom optik 3x.

Baca juga: iPhone 13 vs iPhone 13 mini: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki baterai yang lebih besar, tetapi iPhone 13 Pro Max diperkirakan akan mencapai masa pakai baterai yang sama karena optimalisasi sistem operasi yang hebat. Kecepatan pengisian daya serupa antara kedua perangkat dan keduanya mendukung pengisian nirkabel, tetapi iPhone adalah satu-satunya yang memiliki MagSafe. Teknologi MagSafe lebih baik untuk pengisian daya nirkabel dan memungkinkan untuk menghubungkan aksesori lain seperti paket baterai.

Harga

Saat ini Anda dapat menemukan harga bekas dari Galaxy S21 Ultra. Tidak ada pemenang yang jelas dari perbandingan ini, sekarang Anda tahu keuntungan dari satu dan yang lain dan seharusnya lebih mudah bagi Anda untuk membuat pilihan.

Berita Lainnya

Leave a Comment