Home GadgetSmartphone iPhone 14 Pro Max vs Xiaomi 12S Ultra: Perbandingan Spesifikasi
iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Max vs Xiaomi 12S Ultra: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaIPhone 14 Pro Max sudah dijual secara resmi dibeberapa negara. Namun banyak orang bertanya-tanya apakah perangkat Apple yang baru ini adalah ponsel terbaik di pasaran atau tidak dan cara terbaik untuk mengetahuinya, kami akan membandingkannya dengan smartphone Android tercanggih di pasaran. Selain Apple, merek terpenting di pasar smartphone adalah Samsung dan Xiaomi. Yang terakhir baru-baru ini hadir dengan flagship premium baru: Xiaomi 12S Ultra. Sayangnya tidak dijual secara global, tetapi tetap menjadi salah satu saingan paling penting untuk iPhone terbaru. Apakah mampu bersaing? Dalam perbandingan ini, kamu akan mempelajari spesifikasi utama antara iPhone 14 Pro Max dan Xiaomi 12S Ultra.

Baca juga: iPhone 14 Pro Max vs iPhone 14 Plus: Perbandingan Spesifikasi

iPhone 14 Pro Max

Desain

IPhone 14 Pro Max jelas merupakan raja desain, Apple selalu menjadi perusahaan terpenting dalam hal desain smartphone cerdas dan hal-hal tidak berubah pada tahun 2022. iPhone 14 Pro Max yang baru membuang kedudukan demi bentuk Dinamis, yang pada dasarnya adalah punch hole berbentuk pil termasuk kamera depan dan sensor perangkat keras untuk pengenalan wajah 3D. Perangkat ini hadir dengan bezel simetris dan sempit di tiga sisi, serta kualitas bangunan yang luar biasa dan material premium. Sisi belakang terbuat dari kaca Ceramic Shield, sedangkan profilnya terbuat dari stainless steel. Ponsel Apple tahan air berkat sertifikasi IP68 dan kamu dapat meletakkannya di bawah air tanpa kerusakan hingga kedalaman 6 meter untuk waktu maksimal 30 menit. Xiaomi 12S Ultra hadir dalam pilihan warna yang terbuat dari bahan yang berbeda: ada satu dengan bagian belakang kulit ramah lingkungan dan satu dengan bagian belakang kaca. Ini tahan air dengan sertifikasi IP68, tetapi hingga kedalaman 1,5 meter. IPhone memenangkan perbandingan desain tidak hanya untuk tampilan tetapi juga karena kualitas pembuatannya dan bodinya yang lebih tipis.

Layar

Kedua layar smartphone ini sangat menakjubkan, tetapi iPhone 14 Pro Max harus dapat menjamin kualitas gambar yang lebih tinggi. Ini memiliki Super Retina XDR OLED dengan diagonal 6,7 inci, teknologi LTPO memungkinkan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120 Hz, sertifikasi HDR10, Dolby Vision, dan resolusi 1290 x 2796 piksel, serta kecerahan puncak dari 2.000 nit. Xiaomi 12S Ultra memiliki layar AMOLED 6,73 inci dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3200 piksel, satu miliar warna, teknologi LTPO dengan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan Dolby Vision. Xiaomi memiliki pembaca sidik jari dalam layar untuk otentikasi, sedangkan iPhone mengandalkan pengenalan wajah 3D berkat teknologi Face ID.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

IPhone 14 Pro Max kemungkinan akan memberikan kinerja yang lebih tinggi bukan karena departemen perangkat kerasnya, tetapi berkat sistem operasi iOS. Namun, mari kita lihat departemen perangkat keras dari kedua perangkat ini. IPhone 14 Pro Max memiliki chipset Apple A16 Bionic yang dibangun dengan proses produksi 4 nm dan dengan arsitektur octa-core. Ini terdiri dari dua inti Avalanche yang berjalan pada frekuensi maksimum 3,46 GHz dan empat inti Blizzard, serta GPU milik Apple 5-core. Chip ini dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal NVMe hingga 1TB dan ponsel ini menjalankan iOS 16 . Xiaomi 12S Ultra memiliki platform seluler Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibangun dengan proses produksi 4 nm dan dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari CPU Cortex X2 yang berjalan pada 3,19 GHz, tiga CPU Cortex A710 yang berjalan pada 2,75 GHz, empat CPU Cortex A510 yang berjalan pada 1,8 GHz, dan GPU Adreno 730. Chipset dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB, dan ponsel ini menjalankan Android 12 yang disesuaikan dengan MIUI 13.

Kamera

Di atas kertas, sepertinya Xiaomi 12S Ultra memiliki kamera terbaik, yang direkayasa bersama dengan Leica. Perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan empat kamera termasuk sensor utama 50,3 MP dengan OIS, lensa telefoto periskop 48 MP dengan zoom optik 5x, kamera ultrawide 48 MP, dan sensor kedalaman TOF 3D. IPhone memiliki tiga kamera belakang termasuk sensor utama 48 MP dengan OIS dan dua kamera 12 MP: sensor telefoto dan lensa ultrawide.

Baca juga: iPhone 13 vs iPhone 14: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Last but not least, baterai: meskipun Xiaomi memiliki yang lebih besar, iPhone 14 Pro Max akan bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya berkat pengoptimalannya yang lebih baik. Namun, 12S Ultra akan memberikan kecepatan pengisian yang lebih cepat.

Harga

Xiaomi 12S Ultra mulai dari Rp14 jutaan di Cina, sedangkan iPhone 14 Pro Max mulai dari Rp22 jutaan secara global. Mana yang akan kamu pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment