Trendtech, Jakarta – Aplikasi gim Island King sukses menjadi aplikasi gim terpopuler di Indonesia. Gim besutan perusahaan asal Shenzen, Tiongkok ini terus mencatat total unduhan tertinggi hingga menempatkan Island King ke top rank di semua kategori gim Google Play Store selama empat minggu berturut-turut.
“Ini adalah capaian yang luar biasa dan membuktikan bahwa gim kami diterima oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Island King sudah menyaingi jumlah download aplikasi hiburan seperti TikTok Lite, Snack Video, Dominoes, dan lainnya. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sambutan hangat gamer Indonesia,” ujar Head of Marketing FOREVER9, selaku pengembang gim Island King, Michelle Xu.
Baca juga: Resmi! Garena Free Fire umumkan Kolaborasi dengan McLaren Racing
Gim ini resmi bisa diunduh di Indonesia pada bulan April 2021 yang lalu. Sejak saat itu, aplikasi ini selalu bercokol di jajaran lima besar aplikasi terpopuler baik di perangkat Android.
“45 hari sejak peluncuran, gim kami menduduki puncak pengunduhan aplikasi terpopuler, dan bertahan hingga saat ini,” kata Xu.
Tercatat sudah ada lebih dari 10 juta pengguna dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 2 juta daily active users yang memainkan gim ini.
Xu mengatakan rata-rata user Island King di Indonesia berasal dari kelompok usia 24 hingga 36 tahun. Salah satu andalan gim ini adalah kesempatan pemain untuk menambah pundi-pundi pendapatan. Cukup dengan menonton video di sela permainan, mengundang teman, dan menyelesaikan misi, maka pemain bisa mendapat reward yang nantinya bisa ditukar dengan nominal uang yang sudah terintegrasi di sejumlah aplikasi dompet digital seperti GO-PAY, OVO, DANA, dan ShopeePay.
“Sejak awal kami sudah melakukan ini untuk para pemain kami. Hal ini kami lakukan sebagai apresiasi kami terhadap pemain kami dengan semangat bertumbuh bersama baik untuk pengembang dan pemainnya,” lanjutnya.
Selain membangun dan berekspansi pulau, pemain juga dapat terus mengumpulkan koin dan berinteraksi langsung dengan sesama pemain. Basis penggemar Island King di Indonesia bisa ditemukan di hampir seluruh platform sosial media besar. Ditambah lagi, fitur konektivitas ke jejaring sosial Facebook memudahkan para pemain untuk saling berinteraksi dan mengunjungi server lawan dan teman-temannya.
Xu mengatakan FOREVER9 akan terus memberikan inovasi dan fitur menarik ke dalam gim Island King ke depannya. Hal ini sudah terbukti dari reaksi positif dari para pemain yang didapat ketika gim ini di-update dengan berbagai fitur inovatif seperti mesin slot, event khusus, dan turnamen sejak bulan Ramadan yang lalu. Tak hanya sampai di situ, pembaharuan visual seperti penambahan visual bernuansa Ramadan dan Idul Fitri kemarin dilakukan sesuai momen yang sedang terjadi.
“Kami ingin terus menyediakan gim yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam waktu yang lama, karena itu kami pasti akan terus berinovasi dengan menambah fitur dan selalu berupaya mendekatkan diri dengan gamer Indonesia dengan menerapkan nilai-nilai budaya dan peristiwa yang ada di masyarakat Indonesia,” kata Xu.
Baca juga: Gandeng EVOS Esports, Lazada Berkomitmen Dukung Pertumbuhan eSports di Indonesia
Sentuhan apik khas Indonesia juga dimuat pada seluruh tampilan Island King. Proses kurasi visual dilakukan agar cocok dengan budaya Indonesia. Kekhasan fitur ini juga menjadi sebuah pesan yang ingin ditampilkan oleh FOREVER9 sebagai pengembang gim, agar pengguna merasakan sensasi bermain gim dengan unsur kebudayaan negaranya masing-masing.
“Kami berharap Island King bisa memiliki basis loyalitas tinggi di kalangan mobile gamers Indonesia. Dengan menambahkan visual khas setiap negara, Island King mencoba untuk mengenalkan elemen budaya tiap negara secara ringan dan menyenangkan,” kata Xu.