Home Fintech Konsisten Terapkan Inovasi Digital, Amar Bank Raih 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2020
Amar Bank

Konsisten Terapkan Inovasi Digital, Amar Bank Raih 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2020

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Amar Bank meraih 2 penghargaan TOP Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah IT Works. Penghargaan ini diberikan atas komitmen Amar Bank dalam mengelola bisnisnya secara modern dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital.

Pencapaian Amar Bank ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim Amar Bank sejak tahun 2014 yang terus bertransformasi dalam mengoptimalkan pemanfaatan inovasi teknologi agar dapat berdampak dan mengubah hidup nasabah menjadi lebih baik. Berkat inovasi yang telah dilakukan, Amar bank meraih dua penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2020, yaitu TOP DIGITAL Implementation 2020 on Bank Sector #Level Stars 4 dengan predikat sangat baik dan TOP Leader on Digital Implementation 2020 untuk Vishal Tulsian selaku Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Baca juga: DOKU Perluas Akses ‘Pay with Cash’ Google Play di Seluruh Gerai Indomaret

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, kami senang dan bangga menerima Penghargaan TOP Digital Awards 2020 dan kami berharap Amar Bank dapat tetap konsisten melakukan inovasi untuk dapat memberi dampak bagi kehidupan dan meningkatkan taraf hidup.

“Hal ini sesuai dengan visi kami untuk membawa senyum bagi 200 juta wajah pada tahun 2025 dengan memberikan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan dan bukan hanya bagi mereka yang menginginkannya,” ujar Vishal.

Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2020, M. Lutfi Handayani, MM., MBA. mengatakan, keberhasilan Amar Bank dalam meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards, merupakan pencapaian yang luar biasa, karena menunjukkan bahwa manajemen perusahaan telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

“Sebagai Digital Bank, kami melihat Amar Bank telah memanfaatkan sejumlah teknologi terkini yang tergolong Industry 4.0 dalam kegiatan operasional internal dan memberikan layanan kepada nasabah mereka. Semoga keberhasilan ini semakin mendorong semangat dan komitmen Amar Bank untuk terus berinovasi meningkatkan implementasi dan pemanfaatan solusi digital sekaligus peningkatan daya saing sehingga kinerja bisnis bisa tumbuh berkelanjutan serta dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” ungkap Lutfi.

Pada periode tahun 2019 hingga 2020, terdapat beberapa kebijakan IT yang banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan ataupun organisasi, diantaranya, Migrasi ke cloud platform dengan memanfaatkan teknologi big data sebagai kerangka pengambilan keputusan dan kecerdasan buatan; Microservices architecture transformation; Implementasi DevOps serta Continuous Integration dan Continuous Deployment (CI/CD) Pipeline dalam pengembangan produk; dan Restrukturisasi IT organization berdasarkan pada pendekatan Agile Manifesto.

Baca juga: Mandiri Syariah Launching Fitur E-mas di Mandiri Syariah Mobile

Chief of Technology Amar Bank, Kevin Kane mengatakan, kami sangat peduli terhadap kepuasan nasabah dengan terus memperhatikan kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, kami secara terus menerus melakukan perbaikan dan penambahan fitur pada produk kami.

“Untuk melakukan hal tersebut, Amar Bank mengadopsi microservices architecture transformation sehingga memungkinkan kami untuk lebih cepat dan efisien dalam rangka melakukan system development agar dapat terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ujar Kevin.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment