Home GadgetSmartphone Kumpulan Rumor iPhone 13: Spesifikasi, Harga, Warna & Lainnya
iPhone 13

Kumpulan Rumor iPhone 13: Spesifikasi, Harga, Warna & Lainnya

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Peluncuran seri iPhone 13 akhirnya didepan mata kita, yakni 14 September yang digelar secara  virtual. Dilihat dari bocoran dan rumor yang kami miliki, jajaran baru ini tidak akan memiliki peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. Alih-alih, fokusnya adalah pada peningkatan beberapa fitur yang sudah ada yang sudah disukai penggemar dan menjadikan pengalaman iPhone jauh lebih baik dari sebelumnya.

Terlepas dari itu, Apple akan menawarkan peningkatan yang cukup untuk memastikan bahkan pengguna iPhone 12 dapat mempertimbangkan untuk menggantinya dengan model baru, dan kami telah mengumpulkan semua yang perlu diketahui tentang seri baru di bawah ini.

Baca juga: Apple Patenkan Teknologi Kamera di Bawah Layar untuk Touch ID dan Face ID

Varian iPhone 13

Apple kemungkinan akan menggunakan jajaran empat varian tepercaya yang akan mencakup demografi yang luas, diharapkan seperti seri iPhone 12 tahun lalu. Dengan demikian ada iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, dan iPhone 13 mini. Tentu saja, varian Pro Max akan menjadi yang paling mahal, sedangkan iPhone 13 mini akan menjadi yang paling ekonomis.

Layar dan Desain iPhone 13

Dilihat dari rumornya, tidak banyak yang akan berubah di departemen desain. Apple dikenal karena mengubah desain setiap beberapa iterasi iPhone. Tweak terakhir hanya datang dengan seri iPhone 12, dalam bentuk desain yang lebih kotak, dan seri iPhone 13 kemungkinan akan tetap sama. Namun, ukuran notch akan berkurang. Jadi ya, belum ada punch hole.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Datang dengan ukuran layar, iPhone 13 mini jelas akan menjadi yang paling ramah kantong dengan layar 5,4 inci. Layar iPhone 13 dan 13 Pro juga bisa berukuran sama seperti tahun lalu dengan ukuran 6,1 inci. Yang terbesar dari semuanya – iPhone 13 Pro Max – dilaporkan akan hadir dengan layar 6,7 inci.

Setidaknya dua model iPhone 2021 akan menggunakan teknologi LTPO untuk panel layar yang memungkinkan konsumsi daya lebih rendah, sehingga membuka jalan untuk kecepatan refresh 120Hz . Teknologi kecepatan refresh juga akan cukup maju dan akan menyesuaikan secara dinamis dari 1Hz hingga 120Hz tergantung pada konten yang ditampilkan di layar. Kedua model Pro bahkan mungkin mendapatkan fitur tampilan Always-On. Namun, ini mungkin hilang dari varian non-Pro.

Kamera pada Seri iPhone 13

Rumor yang kini beredar seri yang akan datang ini telah menghasilkan beberapa perbaikan penting di departemen kamera. Stabilisasi sensor-shift akan diperluas di seluruh jajaran iPhone, memperkenalkan peningkatan kinerja dan stabilisasi cahaya rendah.

Model iPhone yang lebih mahal harus mendapatkan kamera ultrawide yang ditingkatkan dengan aperture f/1.8 yang ditingkatkan yang akan membantu menangkap bidikan malam yang lebih baik daripada lensa aperture f/2.4 saat ini.

Spesifikasi dan Perangkat lunak

Seperti yang terjadi pada setiap iPhone, prosesor di seluruh jajaran akan menerima peningkatan. Tahun ini, chip A15 Bionic yang akan membawa peningkatan yang akan meningkatkan penggunaan reguler dan kinerja game.

Baterai yang lebih besar bersama dengan pengisian yang lebih cepat juga sangat diharapkan akan hadir, bersama dengan dukungan mmWave 5G.

Apple juga diharapkan untuk menawarkan tampilan lain pada fitur-fitur yang datang di iOS 15. Tidak jelas apakah versi iOS baru akan memulai debutnya dengan seri iPhone 13.

Warna dan Varian

Pertama kali dilaporkan oleh 91Mobiles, sebuah situs web Ukraina telah mengungkapkan bahwa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan tersedia dalam warna Hitam, Perak, Emas, dan Perunggu.

Sebuah laporan baru juga mengungkapkan bahwa Apple akan menghilangkan varian penyimpanan 64GB di seluruh seri untuk selamanya, sehingga menetapkan 128GB paling basic. Varian pro bahkan mungkin menawarkan opsi penyimpanan hingga 1TB .

Harga dan Ketersediaan

Beberapa sumber mengklaim bahwa seri iPhone 13 akan datang dengan harga yang lebih mhal karena kekurangan semikonduktor global yang telah meningkatkan biaya produksi chip dari TSMC. Namun, rumor tenatng harga ini sekali lagi belum dikonfirmasi.

Jika rumor kenaikan harga itu salah, maka harganya akan sangat mirip, jika tidak sama persis , dengan seri iPhone 12. Dengan demikian, iPhone 13 mini.

Baca juga: Apple AirTags akan diluncurkan pada Maret 2021?

Produk Lain yang Diharapkan di Acara

Produk lain yang diharapkan termasuk Apple Watch Series 7 dan AirPods 3. Apple Watch mungkin akan melihat desain ulang yang terbesar dengan Seri 7 yang akan mengikuti bahasa desain iPad terbaru dan iPhone. Ini akan memiliki tepi yang lebih rata, layar yang lebih besar, dan resolusi yang meningkat.

Apple AirPods 3 muncul dalam gambar langsung sebelum peluncuran September. AirPods 3 mungkin memiliki desain diperbarui juga dan dikabarkan menjadi pricier sedikit dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment