Home GadgetSmartphone Hadang Apple iPad Pro, Samsung Siap Luncurkan Galaxy Tab S8 Ultra
Galaxy Tab S8 Ultra

Hadang Apple iPad Pro, Samsung Siap Luncurkan Galaxy Tab S8 Ultra

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung bersiap untuk meluncurkan seri tablet Tab S baru. Jajaran baru ini diharapkan menampilkan tiga model dan laporan baru menunjukkan bahwa varian tertinggi, yaitu Galaxy Tab S8 Ultra, akan bersaing dengan Apple iPad Pro 2021 .

Rumor itu datang dari tweet dari FrontTron, yang menemukan posting di Clien yang menyatakan bahwa Galaxy S8 Ultra akan ditenagai oleh Exynos 2200 SoC baru. Chip baru ini adalah prosesor mobile terbaru raksasa teknologi Korea Selatan yang dibangun dengan GPU AMD baru.

Baca juga: Lensa Telefoto Samsung Galaxy Z Fold3 Menggunakan Sensor Hi-1337 dari SK Hynix

Lebih lanjut, hasil benchmark dilaporkan menemukan bahwa kinerja chipset baru ini akan mirip dengan chip M1 dari Apple, yang juga dapat ditemukan di model iPad Pro baru.

Seperti dilaporkan PhoneArena, juga menemukan bahwa tablet andalan baru ini akan menampilkan tampilan terbaik Samsung serta spesifikasi dan fitur terbaik lainnya. Meskipun, sumber ini percaya bahwa jajaran Galaxy Tab S8 yang akan datang akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 898.

Jadi, masih belum jelas chip mana yang akan digunakan Samsung di tablet tersebut. Namun, berspekulasi bahwa merek tersebut akan mengikuti pendekatan handset andalan tradisionalnya dengan chip Snapdragon untuk pasar Amerika Utara dan Cina, sementara wilayah lainnya menerima varian Exynos.

Baca juga: Ini Bukti 5 Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Bisa Hasilkan Foto Maksimal

Sampai sekarang, detailĀ  mengenai Galaxy Tab S8 Ultra saat ini tidak diketahui. Tapi, tablet baru ini diharapkan memiliki RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Sementara itu, iPad Pro 2021 hadir dengan layar LED mini 12,9 inci dan penyimpanan internal hingga 2TB. Sementara Galaxy Tab S7 Plus hadir dengan layar 12,4 inci, Galaxy Tab S8 Ultra dikabarkan memiliki panel 14,6 inci 120Hz dan baterai berkapasitas besar 11.500mAh.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment