Home GadgetSmartphone Kumpulan Rumor Seri Vivo X70: Spesifikasi, Harga, Warna & Lainnya – Apa yang Diharapkan!
seri vivo x70

Kumpulan Rumor Seri Vivo X70: Spesifikasi, Harga, Warna & Lainnya – Apa yang Diharapkan!

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Bulan lalu, Vivo mengonfirmasi tanggal peluncuran seri smartphone premiumnya, yakni seri Vivo X70. Seri ini akan diluncurkan pada 9 September (7:30 malam waktu China) di pasar China dan kami mengharapkan tiga ponsel untuk debut di acara peluncuran. Menjelang peluncurannya, kami telah mempelajari banyak detailnya, berkat bocoran dan rumor yang beredar. Hari ini, kami melihat semua detail yang dipelajari sejauh ini tentang seri Vivo X70.

Kumpulan Rumor seri Vivo X70: Apa yang Diharapkan?

Seri Vivo X70 akan terdiri dari Vivo X70 , Vivo X70 Pro , dan Vivo X70 Pro+. Semua perangkat akan memiliki segala perubahan di atas pendahulunya. Terutama, akan ada peningkatan kamera dan sensor akan didukung oleh optik ZEISS.

Baca juga: Vivo Dikabarkan Meluncurkan VivoCard

Tampilan dan Desain

Dimulai dari desain dan tampilan, Vivo X70 dan X70 Pro akan mengusung layar punch-hole berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full-HD+. Ini akan menjadi panel AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Di sisi lain, Vivo X70 Pro+ akan membanggakan dengan layar AMOLED E5 6,78 inci yang lebih besar dengan resolusi Quad-HD+ dan kecepatan refresh 120Hz.

Sejauh menyangkut desain, ponsel akan memiliki desain kotak dengan pulau kamera besar di Pro+. Bezel tipis dan sisi melengkung juga akan menjadi beberapa sorotannya.

Kamera pada seri Vivo X70

seri vivo x70Seri ini baru-baru ini terdaftar di China Telecom yang mengungkapkan bahwa ponsel akan mengantongi optik ZEISS. Vivo X70 akan menggunakan sistem tiga kamera dengan sensor utama 40MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa kamera potret 2MP. Vivo X70 Pro akan memiliki pengaturan quad-camera dengan lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 12MP, sensor potret 12MP, dan terakhir lensa telefoto 8MP.

Berbicara tentang Pro+, perangkat akan memiliki sensor utama 50MP dan lensa ultra lebar 48MP. Selanjutnya, juga akan memiliki potret 12MP dan lensa telefoto 8MP yang mirip dengan varian Pro.

Di depan, ponsel akan memiliki lensa kamera tunggal. Namun, jumlah megapiksel yang tepat dari lensa tidak diketahui. Meskipun demikian, ponsel ini juga akan memiliki beberapa fitur kamera bawaan yang mirip dengan ponsel seri Vivo X sebelumnya. Seri ini juga akan memiliki dukungan OIS dan kemampuan merekam video 8k.

Perangkat keras dan perangkat lunak

Vivo X70 dan X70 Pro akan ditenagai oleh Exynos 1080 SoC . Pro+, di sisi lain, akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 888+ . Vivo X70 akan mengemas baterai 4.400mAh, sedangkan X70 Pro akan memiliki 4.450mAh. X70 Pro+ akan memiliki baterai terbesar dari seri ini yaitu sel 4.500mAh.

Varian standart dan Pro akan mendukung dukungan pengisian cepat 44W dan Pro+ akan mengantongi dukungan pengisian cepat 55W yang lebih cepat. Smartphone akan berjalan di OS Android 11.

Harga, varian warna, dan ketersediaan

Menurut bocoran terbaru, seri Vivo X70 akan hadir dalam berbagai warna. X70 Pro+ akan hadir dalam dua lapisan kulit – Kulit Oranye dan Kulit Biru. Perangkat juga akan memiliki varian warna kaca hitam. X70 dan X70 Pro akan hadir dalam varian warna gradien, Putih, dan Hitam.

Baca juga: OPPO dan vivo Bersiap Produksi Chipset ISP Sendiri

Sayangnya, detail harga dari smartphone tersebut belum tersedia untuk saat ini. Tapi, kami berharap X70 hadir dengan harga menengah, sedangkan X70 Pro memiliki harga yang sama dengan flagships menengah samsung. X70 Pro+ akan menjadi penawaran premium dari vivo dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang sama dengan ponsel papan atas dari Samsung , Apple , Huawei .

Mengenai ketersediaannya, seri ini mungkin tidak akan segera hadir di pasar global. Tapi, kami berharap beberapa ponsel dari seri ini akan mengglobal sekitar akhir tahun ini.

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment