Home GadgetSmartphone Lensa Telefoto Samsung Galaxy Z Fold3 Menggunakan Sensor Hi-1337 dari SK Hynix
SK Hynix

Lensa Telefoto Samsung Galaxy Z Fold3 Menggunakan Sensor Hi-1337 dari SK Hynix

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold3 dinilai sebagai ponsel lipat paling tahan lama. Itu karena raksasa teknologi Korea tampaknya telah fokus pada aspek itu. Z Fold3 tidak memiliki sesuatu yang spektakuler di segmen kamera karena pengaturannya hampir tidak berbeda dengan Galaxy Z Fold2. Kedua model memiliki kamera sudut lebar 12MP dengan OIS, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 12MP dengan 2x optical zoom dan OIS.

Namun, satu aspek yang membedakan Z Fold3 dengan pendahulunya adalah pada aspek merek kamera telefoto. Sebuah laporan baru-baru ini yang berasal dari Korea Selatan telah mengungkapkan bahwa lensa telefoto Z Fold3 diproduksi oleh produsen Nand Korea SK Hynix.

Baca juga: Ini Bukti 5 Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Bisa Hasilkan Foto Maksimal

Sensor yang dimaksud adalah sensor Hi-1337. SK Hynix telah mengumumkan sensor pada awal tahun lalu yang mengemas resolusi 13MP, piksel 1┬Ám, dan zoom optik 2x. Salah satu fitur spektakuler dari sensor ini adalah fleksibilitasnya, karena dapat digunakan sebagai kamera selfie dan kamera sudut lebar.

Yang membuat berita ini mengejutkan adalah SK Hynix terkenal sebagai produsen NAND dan bisnis sensor kameranya hanya menguasai 2% pasar. Pasar didominasi oleh Sony dengan pangsa pasar 40% dan Samsung dengan pangsa pasar 22%. Namun Samsung memilih menggunakan sensor SK Hynix pada ponsel termahalnya. Mengejutkan!

Jelas, fokus raksasa teknologi Korea ini pada mekanisme lipat dan bukan pada aspek kamera. Galaxy Z Fold3 bahkan dilengkapi kamera selfie Under Display 4MP yang sangat menginspirasi.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment